Polres Kediri Kirim Bansos Logistik Korban Gempa Cianjur

662

KEDIRI || faktaindonesia.co.id – Peduli sesama, Kepolisian Resor (Polres) Kediri menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk korban bencana alam gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada hari Senin (21/11) lalu.

Pemberangkatan pendistribusian bantuan logistik tersebut dilepas langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, SIK di halaman Mapolres Kediri sekira pukul 09.00 WIB selepas melaksanakan apel pagi, Jum’at (25/11).

Sejumlah 13 item bantuan berupa kebutuhan pokok sehari-hari diturunkan, yakni ribuan paket sembako, ratusan pcs pakaian, serta ratusan pack kebutuhan anak seperti susu dan pampers.

Selain bahan pokok, bantuan yang diberikan juga berupa alas tidur (matras), selimut, serta beberapa dus peralatan mandi dan obat-obatan.

Demi menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, bantuan dikirim dengan menggunakan truk dinas polisi yang dikawal secara ketat dan dikirimkan langsung oleh personel Polres Kediri kepada warga Cianjur di pengungsian.

Kapolres menjelaskan, penyaluran bantuan ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan serta ungkapan simpati dan empati Polri, khususnya Polres Kediri untuk meringankan beban para korban. Ia berharap bantuan dapat tersampaikan secara cepat dan tepat waktu agar dapat segera dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Kami turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Cianjur. Semoga bantuan yang kita berikan ini bermanfaat dan dapat membantu meringkan beban mereka. Mari kita do’akan agar seluruh korban selalu dalam lindungan Allah SWT,” tuturnya. (Hms/Ang)

iklan bawah berita