Polres Kediri Gelar Shalat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur

651

KEDIRI || faktaindonesia.co.id – Ratusan jamaah Masjid Al Aman Polres Kediri melaksanakan shalat Jum’at yang dilanjutkan dengan shalat gaib untuk seluruh korban yang meninggal dunia akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jum’at (25/11/2022).

Tak hanya anggota, kegiatan siang itu juga dipadati oleh warga masyarakat yang setiap minggunya melaksanakan shalat Jum’at di Masjid tersebut. Mengingat bahwa Mapolres Kediri bersebelahan dengan salah satu pasar rakyat yang cukup ramai pengunjung di wilayah Pare.

Hal itu dibenarkan oleh Iptu Uji Langgeng, Kasi Humas Polres Kediri yang mengatakan bahwa ini merupakan kewajiban kita sebagai sesama umat manusia untuk mendo’akan serta menshalatkan jenazah yang kemungkinan besar masih belum ditemukan.

Shalat gaib utamanya ditujukan pada 270 lebih korban yang telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dibawah reruntuhan puing-puing bangunan. Ia berharap keluarga korban diberi keikhlasan dan tetap teguh dalam menghadapi cobaan yang tengah dialami.

“Polres Kediri beserta segenap jajaran menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh masyarakat Cianjur. Semoga korban meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, aamiin,” ucap Iptu Uji usai pelaksanaan shalat gaib.

Selain melaksanakan slahat gaib, jamaah menggelar do’a bersama terkhusus untuk para petugas baik tim SAR, TNI-Polri, serta relawan di lokasi agar dimudahkan dalam melakukan pencarian terhadap korban yang hilang. (Hms/Ang)

iklan bawah berita