Dua Pasien Bedah Jantung Pertama di RSUD dr Iskak Tulungagung Sudah Boleh Pulang

573

Petugas medis dan Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr Supriyanto mengantar kepulangan dua pasien bedah jantung pertama di RSUD dr Iskak Tulungagung, Sutrisno (63) dan Santoso (63).

TULUNGAGUNG || faktaindonesia.co.id – Sutrisno (63) tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat keluar dari ruang ICCU RSUD dr Iskak Tulungagung.

Kakek asal Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbergempol ini sudah boleh pulang. Sutrisno adalah pasien pertama operasi bedah jantung yang sukses dilakukan di RSUD dr Iskak Tulungagung. Di atas kursi roda yang didorong petugas medis, Sutrisno menyalami semua petugas medis serta berulang mengacungkan jempol.

Ada juga Santoso (63).
Kakek asal Dusun Ngingas, Desa/Kecamatan Campurdarat ini adalah pasien kedua yang juga sukses menjalani operasi bedah jantung di RSUD dr Iskak.

Sutrisno kena serangan jantung pada 28 September 2022 pagi.

“Rasanya sangat tersiksa, karena jantung rasanya seperti diremas-remas. Waktu itu saya langsung dibawa ke RSUD dr Iskak,” kata Sutrisno kepada media, Jumat (27/10/2022).

Dokter memvonisnya harus operasi bedah jantung.

Saat ditawari untuk menjadi pasien bedah jantung pertama di RSUD dr Iskak, Sutrisno langsung menerimanya dengan alasan bisa menjadi solusi masalah kesehatannya.

Persiapan berlangsung selama 25 hari, hingga operasi dilaksanakan pada Jumat (21/10/2022).

“Sekarang rasa sakitnya sudah hilang sama sekali. Rasanya lebih sehat,” tegas Sutrino.

Sedangkan Santoso mengaku sudah 4 bulan antre untuk operasi bedah jantung di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Dalam masa tunggu, purnawirawan TNI ini ditawari untuk operasi bedah jantung di RSUD dr Iskak Tulungagung.

Tanpa pikir panjang, Santoso langsung menerima tawaran itu.

Ia menjalani operasi bedah jantung sehari setelah Santoso, Sabtu (22/10/2022).

“Saya sudah 4 tahun sakit jantung, saya berani operasi karena semangat ingin sehat. Setelah dioperasi rasanya plong, sekarang terasa lebih sehat,” ucapnya.

Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr Supriyanto Dharmoredjo, Sp.B, FINACS, M.Kes turut bersuka cita dengan dua kondisi pasien ini.

Secara khusus dr Supriyanto menemui kedua pasien di ruang ICCU dan menyalami mereka dengan erat.

Tergambar di rona wajahnya rasa puas dan bangga atas keberhasilan tim RSUD dr Iskak yang menuntaskan operasi bedah jantung terbuka dua pasien ini.

“Perkembangan kesehatan kedua pasien ini sesuai dengan harapan kita semua,” ucap dr Supriyanto. (Tya)

iklan bawah berita