TNI-Polri di Kediri Masifkan Patroli Gabungan Jaga Kondusifitas Wilayah

535

KEDIRI || faktaindonesia.co.id – Demi menjaga situasi tetap aman, personel gabungan TNI-Polri di wilayah Gurah Kabupaten Kediri melaksanakan patroli gabungan dalam rangka cipta kondisi (cipkon) harkamtibmas dan kamtibselcarlantas, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh Aipda Edi Setiono bersama Bripka Totot, anggota Polsek Gurah, dan didampingi dua personel Koramil Gurah Serma Budi dan Sertu Budi Santoso.

Adapun sasaran patroli pagi itu menyasar berbagai lokasi yang diperkirakan dapat terjadi gangguan seperti daerah keramaian, rawan macet, rawan laka lantas, dan rawan kriminal.

Tak hanya melakukan patroli, setiba di beberapa tempat seperti pertokoan, rumah makan, dan objek vital lain, petugas menyempatkan diri untuk sekadar menyapa warga yang ditemui. Tak lupa mereka juga menyelipkan pesan-pesan kamtibmas di sela-sela perbincangan.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan, Aipda Edi menyampaikan bahwa giat patroli gabungan TNI-Polri mengedepankan langkah persuasif terhadap masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman dengan pemberian himbauan yang dilancarkan secara humanis.

“Kegiatan seperti ini dapat menciptakan sinergitas antara TNI-POLRI di wilayah hukum Polsek Gurah,” imbuhnya.

Kapolsek Gurah AKP Roni Robi Harsono berharap dengan kehadiran aparat keamanan ditengah-tengah masyarakat, mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Sebab dukungan dan kepercayaan dari masyarakat merupakan hal penting yang dapat menjadi semangat dan motivasi tersendiri bagi aparat penegak hukum. (red)

iklan bawah berita