Polres Kediri Beserta Polsek Jajaran Rutin Berbagi di Hari Jum’at

632

KEDIRI || faktaindonesia.co.id – Polres Kediri secara rutin menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi terhadap sesama yang membutuhkan. Bertajuk Jum’at Berkah, niat baik tersebut dilancarkan aparat kepolisian lewat sebuah kegiatan bakti sosial (baksos) berupa nasi bungkus, paket sembako, dan bantuan lain yang dapat meringankan beban warga di tengah situasi sulit.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polres Kediri pada Jum’at (18/11/2022) pagi usai melaksanakan apel. Petugas berkeliling wilayah Kecamatan Pare dan sekitarnya untuk membagikan nasi bungkus kepada masyarakat secara gratis.

Tak hanya itu, giat Jum’at berkah juga diisi dengan pemberian himbauan secara humanis pada pengguna jalan raya yang ditemui untuk selalu menaati peraturan lalu lintas, baik saat ada petugas maupun tidak ada petugas.

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho menerangkan bahwa sasaran dan rute pembagian ini selalu berpindah-pindah agar merata. Melalui kegiatan tersebut, ia berharap seluruh anggotanya mampu memupuk sikap empati terhadap masyarakat disekitarnya.

“Penting untuk kita tumbuhkan kepekaan terhadap sekitar karena kegiatan seperti ini memberikan banyak manfaat, baik bagi yang memberikan maupun yang diberi,” ucap Kapolres.

Sementara itu ditempat lain, Polsek Ngancar juga tengah melakukan aksi yang sama di wilayah hukumnya. Kapolsek Ngancar AKP Priyo Eko Haryono menggandeng perangkat Desa Bedali untuk bersama-sama mengulurkan tangan membantu warga yang kekurangan secara finansial.

“Ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap situasi di masyarakat. Semoga kehadiran kami dapat memberikan peran sosial dalam membantu warga yang tidak mampu,” terangnya.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dan respon positif dari warga masyarakat. Para penerima manfaat mengaku senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas. Adapun target penerima paket sembako pagi itu adalah warga kurang mampu khususnya kaum dhuafa dan para lansia yang kebanyakan telah tinggal sendiri tanpa sanak saudara. (Hms/Ang)

iklan bawah berita