Peringati Hari Pahlawan, Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) Kota Surabaya, melakukan Rihlah dan Napak Tilas perjuangan KH Ahmad Dahlan di Jogjakarta

595

Jogjakarta || faktaindonesia.co.id – Kegiatan Rihlah dan Napak Tilas Perjuangan Pahlawan Nasional KH.Ahmad Dahlan di Jogjakarta dilaksanakan bertepatan pada Hari Pahlawan, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris BAMUSI Kota Surabaya Achmad Rosyidi, dia mengatakan, kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional Republik Indonesia, mengingat KH Ahmad Dahlan adalah salah satu Pahlawan Nasional Republik Indonesia. Kamis,10/11/2022.

Ia menambahkan, BAMUSI didirikan atas inisiasi almarhum Bapak Taufiq Kiemas, kehadiran BAMUSI tidak lain juga sebagai bagian untuk melanjutkan perjuangan dakwah Presiden pertama Republik Indonesia, Ir.H.Sukarno, Dalam mendirikan BAMUSI Bapak Taufiq Kiemas bersama dengan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah mendirikan BAMUSI sebagai bentuk wadah dakwah kepada umat Islam di PDI Perjuangan.

Oktober lalu tambah Rosyidi, “BAMUSI Surabaya juga melakukan napak tilas perjuangan Hadratussyaikh KH Haysim Asyari di Jombang yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional,” bebernya.

Kali ini, urai Rosyidi bertepatan 10 November, mengadakan rihlah dakwah dan napak tilas perjuangan dari KH Ahmad Dahlan, “Yang tentunya juga Pahlawan Nasional serta pendiri dari Persyarikatan Muhammadiyah,” ujarnya.

Menurutnya, kedua tokoh itu, telah memberikan perubahan ataupun mendirikan pondasi besar bagi bangsa Indonesia yang telah berdiri.

Dilain tempat, Ketua BAMUSI Kota Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Niam yang juga Anggota DPRD Kota Surabaya dikonfirmasi disela rapat paripurna pengesahan APBD 2023 di DPRD Kota Surabaya berpesan sekaligus mengajak, segenap masyarakat untuk meneladani sikap ataupun perjuangan tokoh-tokoh nasional. “Terutama KH Ahmad Dahlan serta Hadratussyaikh KH.Hasyim Ashari, sebagai Pahlawan dan Teladan kita semua” demikian beber Abdul Ghoni MN.(red)

iklan bawah berita