Jalin Sinergi Camat & Lurah, KSH Sambikerep Surabaya Dapat Lakukan Komunikasi

580

Surabaya || faktaindonesia.co.id – Menjalin kolaborasi dapat mengatasi permasalahan di tengah masyarakat, merupakan bentuk sinergitas antara Kecamatan dan Kelurahan Sambikerep bersama Kader Surabaya Hebat (KSH).

Camat Sambikerep Surabaya Iin Trisnoningsih, S.STP., M.Si., mengatakan, pihaknya meminta KSH terus mendukung Wali Kota Eri Cahyadi untuk membangun Kota Surabaya agar lebih baik.

“Kami mohon dukungan. Karena, inilah penghormatan bagi semuanya sebagai tugas KSH,” ungkap Camat Iin Trisnoningsih saat diwawancarai faktaindonesia.co.id, Rabu (9/11/2022).

Oleh karena itu, Iin berharap, semuanya tetap saling guyub bersama-sama membantu satu sama lainnya. Tujuan itu, dapat memonitor sampai ke tingkat RT, hingga Ketua PKK.

“Kita jalin kerjasama, dan tidak ada tugas sendiri-sendiri,” pesannya.

Camat Iin juga menyebut bahwa, agar supaya dalam permasalahan pelaporan itu segera dapat menindaklanjuti. Dengan begitu, perlunya saling berkomunikasi.

“Fungsi komunikasi ini sesuai spesifikasi, maka perlu juga tahap pengecekan untuk mengetahui. Bila perlu kita teruskan ke dinas sesuai pada permasalahannya,” katanya.

Dia kembali berharap, tugas KSH bisa melaksanakan sesuai diamanatkan peraturan wali kota (Perwali). Sehingga, kesejahteraan warga, di Kelurahan Sambikerep dapat lebih meningkat lagi.

“Memang kita harus peduli kepada warga sekitar semua, apapun kebutuhan bisa dikomunikasikan ke kami,” tambah Iin.

Iin menyampaikan, kepada seluruh KSH kedepan tetap semangat bersama membangun kota pahlawan. Karena, tanpa KSH kami tidak bisa apa-apa.

“Ini kegiatan silaturahim kita kumpulkan para KSH agar dapat saling mengenali satu sama lain,” paparnya.

Lurah Sambikerep Surabaya Iwan Akhmadi, S.E., menambahkan agar KSH turut bersama dapat menyisir permasalahan sosial. Terpenting dalam menjalankan tugas, dengan bekal kerja ikhlas.

“Saya sampaikan kepada KSH Sambikerep saling membantu mengatasi masalah. Suatu permasalahan dapat selesai maksimal,” tuturnya.

Iwan juga meminta, jika dari KSH mengetahui adanya stunting, maka segera melakukan koordinasi, maupun dapat melapor di kecamatan dan kelurahan.

“Jadi, KSH ketika mengetahui stunting serta permasalahan lain, cukup melapor ke saya, bahkan bisa lapor ke Bu Camat Sambikerep. Nantinya, kita dapat kroscek langsung untuk menyelesaikan,” pesannya. (ynt/ries)

iklan bawah berita