Hormati Hari Pahlawan, AMI Tunda Aksi Part IV

593

Surabaya || faktaindonesia.co.id – Menindaklanjuti aksi part IV dari Aliansi Madura Indonesia yang akan digelar besok, hal itu harus ditunda lantaran mengingat dan untuk menghormati hari para pahlawan yang jatuh pada besok tepatnya 10 November.

Hal itu, seperti yang dikemukakan oleh Kaconk Baihaki Akbar saat memilih Audensi dengan pihak Kanwil Jatim, yang saat itu hanya diwakili oleh Kasubag Humas dan beberapa stafnya.

Perlu diketahui, dalam aksi part III ini, AMI memilih Audensi dengan pihak Kanwil, karena kemarin saat aksi part II, pihak Kanwil langsung menyerahkan satu oknum sipir yang termasuk tuntutan dari Aliansi Madura Indonesia langsung diserahkan kepada pihak kepolisian, dan satu pegawai yang dinyatakan terbelakang mental sudah hengkang atau dipindahkan.

“Sebenarnya kami kecewa dengan Audensi kali ini, kami sudah mencoba menghargai pihak Kanwil dengan mau diajak Audensi, namun faktanya, kursi tengah ini yang semestinya ada bapak Kakanwil malah kosong, lebih baik biarkan kami bernyanyi di jalanan saja, biar masyarakat luas tau bahwasanya masih banyak sistem bobrok yang harus segera ditindaklanjuti,” tandas Kaconk Baihaki saat menggelar Audensi di ruangan rapat Kanwil Jatim (9/10).

Baihaki juga menambahkan, bahwasanya besok Aliansi Madura Indonesia akan memilih turun aksi saja tanpa Audensi seperti ini, karena sudah terlanjur kecewa, karena tidak ada Kepala Kanwil dan Kadivpas yang menemui.

Namun pihak petinggi Aliansi Madura Indonesia, memilih menunda aksinya besok, mengingat adanya hari besar pahlawan, biar tidak menggangu jalanya upacara untuk mengenang jasa para pahlawan.

Sementara itu pula dalam kesempatan yang sama Kasubag Humas Kanwil Jatim Ishadi Maja Prayitno yang menemui pihak perwakilan dari AMI, mengucapkan banyak terimakasih atas pengertiannya dan mau bekerjasama agar besok tidak jadi demo.

“Sebelumnya saya minta maaf, karena bapak Kanwil, dan Kadivpas ada kegiatan pelantikan, jadi kami mohon waktu, saya usahakan hari Senin paling akhir kita semua akan duduk kembali di ruangan ini, tanpa adanya kursi yang kosong, dan saya berterima kasih kepada AMI, untuk besok Kamis tidak turun aksi,” tandas Ishadi.(red)

iklan bawah berita