Polres Bojonegoro Salurkan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Banjir di Desa Bobol

584

BOJONEGORO || faktaindonesia.co.id – Curah hujan tinggi yang mengakibatkan banjir bandang yang melanda Desa Bobol Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, Jum’at(4/11/2022) pukul 16.00 WIB.

Pasca peristiwa tersebut, Polres Bojonegoro gerak cepat menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan beras kepada korban banjir bandang.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si melalui Kabag Ops, Kompol Yusis Budi Krismanto mengatakan pihak Polres Bojonegoro mendapatkan informasi bahwa wilayah Kecamatan Sekar ada banjir bandang dan mengenangi pluhan rumah milik warga.

Lanjutnya, pasca peristiwa tersebut Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako dan beras.

“Bantuan sosial yang disalurkan berupa sembako sebanyak 115 paket dan 575 kg beras ke warga terdampak korban banjir bandang,” kata Kabag Ops, Kompol Yusis kepada awak media dalam keterangannya, Sabtu (5/11/2022) siang tadi.

Kompol Yusis menambahkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro.

“Kita akan berkoordinasi kepada pemangku kebijakkan dalam hal penanggulangan bencana ini, untuk menentukan langkah selanjutnya,” imbuh Yusis.

Pihaknya menjelaskan bantuan sosial ini diberikan kepada para warga yang terdampak musibah banjir bandang sebanyak 90 Kepala Keluarga (KK). Hal itu adalah sebagai bentuk kepedulian dan empati Polres Bojonegoro kepada warga yang terdampak.

“Polri hadir ditengah tengah masyarakat. Mudah mudahan sedikit meringankan beban warga yang terdampak,” pungkas Pria yang pernah menjabat Kasat Reskoba Polres Bojonegoro ini.(red)

iklan bawah berita