Polres Ponorogo Terjunkan Tim Trauma Healing Untuk Pengungsi Bencana Tanah Longsor

592

PONOROGO || faktaindonesia.co.id – Team trauma healing Polres Ponorogo terjun ke pengungsian di Desa Talun, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jumat (28/10/2022). Mereka memberikan semangat serta motivasi terhadap para pengungsi, utamanya para anak-anak.

Tampak di lokasi, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. beserta PJU dan anggota Polwan yang tergabung team trauma healing langsung menuju lokasi pengungsian warga. Mereka bernyanyi bersama, juga bermain.

Anak-anak yang dihibur langsung tertawa renyah. Seolah mereka melupakan sesaat rasa trauma yang menimpa mereka waktu longsor beberapa waktu lalu.

“Kami sengaja terjunkan team trauma healing. Tujuannya kita ingin mengembalikan keceriaan anak-anak setelah dilanda bencana tanah longsor. Dengan demikian, harapannya, mereka melupakan bencana longsor yang telah terjadi belum lama ini,” ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo, Jumat siang.

Dia berharap, korban yang terdampak longsor cepat bangkit dan bisa beraktivitas kembali bekerja tanpa merasa takut dan was-was.

“Warga tidak sendiri karena ada bhabinkamtibmas dan babinsa yang akan selalu turun mendampingi warga di Talun,” katanya

Dia mengklaim tim trauma healing juga memberikan motivasi kepada warga agar bisa beraktivitas kembali, serta anak-anak yang tinggal di lokasi tersebut bisa beraktivitas, bermain dan tersenyum kembali.

“Kami bikin senang adik-adik di sana, mengajak bercerita, bernyanyi, dan bermain,” Tutup Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.H., S.I.K. , PJU Polres Ponorogo, Pengurus Bhayangkari cabang Ponorogo, Forkopimka Ngebel dan Kades Ds.Talun beserta Perangkat.(red)

iklan bawah berita