Tanggap Bencana, Polres Probolinggo Bersama Stake Holder Petakan Titik Rawan Banjir

595

PROBOLINGGO || faktaindonesia.co.id – Dalam upaya mengantisipasi bencana alam hidrometeorologi, Polres Probolinggo bersama stakeholder lainnya menggelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana Alam Tahun 2022 di Alun-Alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (22/10/2022).

Bertindak selaku Inspektur Apel dalam Apel Gabungan ini ialah Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi dan bertindak sebagai Komandan Apel AKP Slamet Prayitno, Kasat Polairud Polres Probolinggo.

Turut hadir dalam Apel Gabungan ini, Dandim 0820 Probolinggo, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Kajari Kabupaten Probolinggo, tamu undangan, serta peserta apel dari TNI/Polri, Dishub, Satpol PP, Damkar, BPBD, Dinkes, Orari, dan Pramuka Kabupatem Probolinggo.

Usai pelaksanaan Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana Alam, Kapolres Probolinggo bersama Forkopimda melakukan pengecekan kesiapan para personel, kendaraan, peralatan, dan dapur umum.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan bahwa apel gabungan kesiapsiagaan bencana ini digelar untuk menghadapi ancaman bencana hidrometeorologi yang kemungkinan akan melanda wilayah Jatim pada beberapa hari terakhir ini.

“Ini bentuk kesiapan kami menghadapi itu semua. Tetapi kami berdoa agar Kabupaten Probolinggo maupun daerah lainnya dapat terhindar dari bencana alam ini,” kata Kapolres Probolinggo.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo menyebut bahwa Kabupaten Probolinggo telah siap baik dari personel, peralatan, maupun cara bertindak apabila terjadi bencana alam.

“Kami sudah melakukan pengecekan baik personel, peralatan, maupun lainnya dipastikan siap. Intinya kita bersama-sama merespon cepat apabila terjadi bencana alam dan segera melakukan pertolongan khususnya penyelamatan jiwa dan menjaga kesehatan masyarakat sembari kami juga memperbaiki fasilitas umum sehingga bisa digunakan kembali,” ucap Kapolres Probolinggo.(red)

iklan bawah berita