Irjen Pol Toni Harmanto Dilantik Sebagai Kapolda Jatim, Ketua MUI Jatim Berharap Dapat Memimpin Jawa Timur Dengan Baik

514

Surabaya || faktaindonesia.co.id – Irjen Pol Toni Harmanto ditunjuk Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk menggantikan Irjen Pol Nico Afinta sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur. Penetapan Irjen Pol Toni sebagai Kapolda Jatim sesuai dari Telegram Rahasia (TR) Kapolri terbaru Nomor ST/2223/X/KEP./2022.

Sebelum ditunjuk menjadi Kapolda Jatim, Toni Harmanto menjabat Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) sejak Agustus 2021. Toni menjadi Kapolda Sumsel menggantikan Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Ketua MUI Jawa Timur Prof Dr Kh Ali Maschan Musa M.Si., menyambut dengan baik serta mengucapkan selamat datang kepada Irjen Pol Toni Harmanto sebagai Kapolda Jatim yang baru. Dan berharap semoga dapat memimpin Jawa Timur dengan penuh amanah sehingga Jawa Timur tetap aman dan kondusif.

“Semoga Kapolda yang baru amanah sebagai Kapolda. Sehingga Jawa Timur benar benar aman nyaman, tercipta masyarakat “Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Karto Raharjo,” Jauh dan terhindar dari segala ujian marabahaya,” jelas Ali Maschan Musa.

Kemudian Ali Maschan Musa mengutarakan kesan moral dan tidak mudah dilupakan yang ditinggalkan oleh Kapolda yang lama yakni Irjen Pol Nico Afinta, karena beliau sangat dekat dengan masyarakat Jawa Timur dan berbagai golongan, agama, suku dan budaya yang berada di Jawa Timur.

“Baik bersama Forkopimda Jatim sehingga mampu membawa Jawa Timur keluar dari pandemi Covid 19, serta menyelesaikan konflik-konflik horiosntal dan permasalahan sosial yang di masyarakat,” pungkasnya.(red)

iklan bawah berita