Gerak Cepat, Polres Blitar Evakuasi Korban Banjir

519

BLITAR || faktaindonesia.co.id – Polres Blitar bekerja sama dengan instansi terkait dalam bahu-membahu mengatasi bencana banjir yang saat ini melanda di wilayah Hukum Kabupaten Blitar khususnya wilayah Ludoyo, Blitar, kemarin Senin (17/10/2022).

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji anom perintahkan personel jajaran untuk bergerak cepat dalam memberikan bantuan evakuasi kepada korban yang rumahnya terlanda banjir.

“Tindakan utama yang kami lakukan setelah mengevakuasi korban adalah meminta petugas pintu air untuk membuka pintu gerbang PLTA Wlingi untuk mempercepat surutnya air banjir,” terang AKBP Adhitya.

Sementara itu untuk warga yang sudah dievakuasi dan membutuhkan bahan pangan,Polres Blitar juga siapkan posko terdekat yang pastinya menyediakan bahan makanan dan juga air bersih.

Untuk memastikan warga terdampak banjir aman, Kapolres Blitar beserta Forkopimda kabupaten Blitar ikut turun langsung meninjau lokasi banjir dan menemui korban banjir dan menanyakan langsung keluhan-keluhan warganya.

“Ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat meringankan kesulitan yang dialami saudara kita yang terkena musibah,” pungkas AKBP Adhitya.(red)

iklan bawah berita