Humanis, Operasi Zebra Semeru 2022 Polisi di Gresik Berbagi Helm Gratis

491

GRESIK || faktaindonesia.co.id – Polri menggelar operasi khusus di jalan raya dengan sandi Operasi Zebra Semeru 2022 yang digelar mulai Senin (3/10/2022) hingga berakhir Minggu (16/10/2022) depan. Polisi lebih mengedepankan himbauan agar masyarakat tertib berlalu lintas.

Salah satu bentuk himbauan humanisnya adalah membagikan helm kepada masyarakat Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasat lantas AKP Agung Fitransyah mengatakan, pemberian helm gratis ini dilakukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2022 di wilayah Kabupaten Gresik.

“Hari ini kami membagikan helm gratis kepada pengendara di jalan Dr.Wahidin Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik,” kata AKP Agung. Kamis (13/10/2022).

Kegiatan Pembagian Helm dipimpin Kanit Regident Iptu Mega Satriatama bersama Kanit Turjawali Ipda Bross Tito dan anggota Satlantas Polres Gresik, sebanyak 50 buah helm dibagikan kepada pengendara sepeda motor.

Sejumlah pengendara yang tak mengenakan helm tampak kaget saat disetop petugas.namun senyum, sapa dan salam dari anggota Satlantas mencairkan suasana dan melegakan pengendara.

Ucapan terimah kasih dari Kasat Lantas Polres Gresik kepada seluruh pengguna jalan yg telah mematuhi rambu rambu lalu lintas.

Pemberian helm SNI kepada penguna yang tidak memakai helm standar SNI sebagai simbul agar pengguna jalan lebih tertib dan terhindar dari kecelakaan yg fatal.

“Operasi Zebra Semeru 2022 digelar bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang presisi,” pungkas AKP Agung. (red)

iklan bawah berita