Para Suami Harus Tahu, Begini Alasan Payudara Istri Mesti Sering Diremas, Ini Kata Dokter

717

faktaindonesia.co.id – Beberapa orang meyakini, payudara yang sering diremas ukurannya bakal membesar. Dokter meluruskan ternyata hal tersebut, hanyalah mitos belaka.

Namun di samping itu, aktivitas meremas payudara bisa menjadi langkah untuk mendeteksi benjolan tumor pada payudara wanita. Hal tersebut dikatakan oleh spesialis bedah plastik dari RSUP Fatmawati, dr Sarah Ester Triatmoko SpBP-RE (K), Minggu (9/10).

Di samping mendeteksi tumor, diungkapkan kembali, meremas payudara bisa memperlancar aliran darah.

“Meremas-remas itu tidak menimbulkan payudara menjadi lebih besar atau lebih kecil. Tapi, meremas itu sebenarnya memperbaiki aliran darah.

Jadi kalau aliran darahnya baik, tentunya akan lebih sehat. Bayangin saja kalau kulit muka kita facial, aliran darahnya baik, kan lebih glowing lebih sehat,” ujar dr Sarah dilansir detikcom.

Menurutnya, pendeteksian benjolan tumor di payudara tidak hanya dilakukan ketika bercinta, tetapi bisa juga saat mandi dengan memijat payudara.

Pada banyak kasus, gejala awal kanker payudara diketahui dengan adanya benjolan di payudara. Inilah yang menjadi alasan aktivitas meremas payudara bisa membantu deteksi tumor.

Oleh karenanya, dr Sarah kembali menganjurkan untuk para suami ikut mengecek kesehatan payudara istri dengan meremas.

“Kadang-kadang meremas payudara membuat kita sensitif terhadap adanya benjolan, bahkan ada yang komentar, kadang-kadang wah punya suami, tapi suaminya kok bisa nggak mendeteksi benjolan sudah sebesar itu,” paparnya.

Jadi, tambah dia, memang kalau kita hidup berumah tangga, bagus gitu melakukan peremasan payudara, di-massage, diperiksa, tiap mandi gitu ya.

“Suami-suami remaslah payudara istrimu. Supaya kalau ada benjolan bisa ketahuan,” pesannya. (mnf)

iklan bawah berita