Pesta Rakyat Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 77 Dibatalkan, Ini Kata Gubernur Khofifah

601

Surabaya || faktaindonesia.co.id – Pasca tragedi Kanjuruhan di Malang, pesta rakyat dalam memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 77 yang bakal di gelar bertempat pada Gedung Negara Grahadi, Surabaya 12 Oktober 2022 mendatang, telah ditiadakan.

Pihak tim panitia memutuskan meniadakan sejumlah kegiatan mengingat saat ini masih dalam suasana berkabung mendalam atas insiden di Kanjuruhan Malang yang menyebabkan ratusan warga Jawa Timur menjadi korban meninggal dunia. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa,” Kamis (7/10).

Selain itu, dikatakan kembali, semula dalam flyer undangan diumumkan Pemprov Jatim akan menghadirkan penyanyi cilik asal Banyuwangi yakni, Farel Prayoga juga ditunda terlebih dahulu.

Kami sudah musyawarah 3 (tiga) lalu, yang artinya bukan ditiadakan, tetapi ditunda untuk penampilan Farel tersebut,” ujar Gubernur Khofifah.

“Karena saat ini kita ingin membangun suasana peringatan hari jadi yang khidmat dan sederhana seiring duka usai insiden Kanjuruhan,” tambah dia.

Maka itu, Khofifah telah memohon maaf atas jumlah penyesuaian yang harus di lakukan dalam rangkaian Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 77 ini.

“Saya selaku Gubernur Jawa Timur menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh undangan sudah mengakses secara daring. Kita menghindari kemungkinan hal yang tidak berseiring dengan suasana duka mendalam pada insiden Kanjuruhan itu,” tuturnya. (ynt/mnf)

iklan bawah berita