Kegiatan Rutin Polsek Sanankulon Laksanakan Pengamanan Ibadah Minggu Pagi di Gereja

454

Blitar Kota, faktaindonesia.co.id – Setiap Minggu pagi, personel Polsek Sanankulon melaksanakan pengamanan ibadah yang diselenggarakan oleh umat Nasrani di gereja, Minggu (25/9/22).

Aiptu Hermanto mengatakan bahwa setidaknya ada 4 lokasi gereja yang menyelenggarakan ibadah. “Kami beserta anggota melaksananakan pengamanan dengan pembagian petugas sesuai dengan ploting yang sudah ditentukan,” ucapnya.

Aiptu Hermanto menjelasan bahwa salah satu tujuan dari pelaksanaan tugas yang diemban oleh petugas Kepolisian adalah untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketenteraman masyarakat.

“Oleh sebab itu kami senantiasa terjun lagsung dalam setiap kegitan yang diselenggarakan oleh masyarakat baik kegiatan umum maupun keagamaan,” imbuhnya.

Sementara di lokasi terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. menambahakan bahwa anggota sudah terploting dalam kegiatan pengamanan ibadah di Gereja. “Mereka melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang ada,” ucapnya.

Selain itu, anggota juga berkomunikasi dengan pihak gereja untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan ibadah berlangsung.

“Kehadiran petugas di lapangan juga sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada segenap elemen masyarakat tanpa membedakan latar belakang keyakinan agar tercita situasi yang aman dan nyaman di tengah tengah masyarakat,” pungkasnya. (hms/88GG)

iklan bawah berita