Waka Polres Buka Turnamen Pencak Silat Kapolres Kediri Cup 2022

502

KEDIRI, faktaindonesia.co.id – Polres Kediri menggelar Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup 2022, Rabu (21/9/2022). Turnamen yang digelar di lapangan indoor Polres Kediri ini sebagai ajang untuk penyaluran hobi dan kemampuan atlet pencak silat yang ada di wilayah Kabupaten Kediri sekaligus untuk melestarikan warisan budaya.

“Kami sampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan positif ini karena pencak silat adalah warisan budaya dan harus kita lestarikan,” ujar Waka Polres Kediri, Kompol Hendry Ibnu Indiarto S.I.K.

Kompol Hendry mengungkapkan, digelarnya turnamen ini bertujuan untuk menjunjung tinggi sportifitas, meningkatkan potensi minat dan bakat generasi muda, berprestasi, dan mengantisipasi terjadinya gesekan antar perguruan silat di wilayah hukum Polres Kediri. Selain itu, juga sebagai bentuk kepedulian sekaligus meningkatkan nilai-nilai luhur dalam pencak silat.

“Seperti dari aspek segi mental, spiritual, aspek seni budaya, bela diri dan olahraga,” beber Waka Polres.

Kompol Hendry menambahkan, ajang tersebut nantinya dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan dan persaudaraan di antara perguruan silat khususnya yang ada di Kabupaten Kediri sekaligus menjaga wilayah agar tetap aman, nyaman, dan kondusif.

“Kalau pemenangnya nanti akan dikirim ke Polda Jatim dalam rangka Turnamen Pencak Silat Kapolda Cup,” pungkasnya. (hms/88GG)

iklan bawah berita