Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Sanankulon Rutin Patroli Obyek Vital

416

Blitar Kota, faktaindonesia.co.id – Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa kehadiran petugas Kepolisian di lapangan sebagai bentuk pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas yang dapat merugikan masyarakat dirasa sangat efektif.

“Jadi sangat penting adanya langkah antisipasi dari jajaran kepolisian terkait aksi kejahatan di tengah masyarakat. Yang pasti Polri harus tegas dan bertindak cepat, tepat dan jangan berikan ruang kepada penjahat untuk beraksi yang dapat merugikan masyarakat,” ungkap Kapolsek.

Selanjutnya unit Samapta yang diawaki oleh Aipda Nuki beserta anggota secara rutin melaksanakan kegiatan patroli multi sasaran di antaranya obvit perbankan dan ATM, pertokoan hingga pemukiman penduduk, Jumat (16/9/22).

Kegiatan ini dilaksanakan pada jam-jam rawan tindak kriminalitas baik siang maupun malam hari. Dalam kegiatan patrolinya petugas juga berdialogis dengan security atau satpam.

“Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memastikan bahwa situasi di lingkungan perbankan maupun ATM dalam kondisi aman, sehingga masyarakat yang akan bertransaksi di mesin ATM merasa aman dan nyaman serta terhindar dari ancaman pelaku kejahatan,” ungkap Aipda Nuki.

Aipda Nuki menambahkan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggota dari suatu tempat ke tempat tertentu sebagai upaya untuk mencegah terjadinya suatu tindak kriminal, memberikan rasa aman, pelindung dan pengayom kepada masyarakat.

“Selain itu kegiatan patroli tidak terbatas waktu baik siang atau malam, namun setiap waktu mengikuti dinamika masyarakat guna memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (hms/88GG)

iklan bawah berita