Kapolres Kediri Mengapresiasi Seorang Guru Honorer SDN 2 Tiru Lor yang Viral Berkat Aksi Sosialnya

583

Kediri, faktaindonesia.co.id – Seorang guru honorer di Sekolah Dasar Negeri 2 Tiru Lor, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, mendadak viral di media sosial Instragram.

Sosok guru honorer itu bernama Marga Cista. Viralnya guru itu setelah aksinya membelikan sepatu dan dasi anak didiknya.

Aksi sosial yang dilakukan guru honorer asal Desa Sidorejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, itu mendapat apresiasi dari Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K

Kapolres Kediri mengatakan apresiasi ini ditujukan kepada guru atas kepedulian pada muridnya. Meski dengan penghasilan yang bisa dibilang sedikit yakni Rp 200 ribu per bulan, tapi Marga tetap bisa berbagi dengan muridnya.

“Bapak guru ini merupakan sosok yang tulus, rasa pedulinya seorang guru kepada muridnya sangat patut di contoh. Saya mengapresiasi dan berharap kita semuanya juga bisa belajar berbagi lewat beliau,” ucap Kapolres Kediri.

Kapolres berharap, dengan sedikit bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi murid juga.

“Semoga guru di sekolah ini diberikan kesehatan agar bisa membina murid-muridnya menjadi orang yang bermanfaat bagi negara dan bangsa ini. Kami harapkan dengan kami berikan buku dan beberapa alat olahraga semoga bisa bermanfaat untuk adik-adik kalau bermain belajar supaya menjadi orang-orang yang sukses,” harapnya.

Atas apresiasi tersebut, Marga Cista merasa senang dengan kedatangan Kapolres Kediri. Ia tak menyangka perbuatan baiknya bisa sampai viral dan ia berharap berkat tindakannya bisa terus motivasi banyak orang.

“Semoga kita semua bisa terus berbagi peduli ke sesama teman lingkungan kita yang membutuhkan. Pesan dari Kapolres untuk tetap berkarya tadi terus tetap peduli sama anak didiknya dan terus semangat buat ngajarnya. Semoga nanti cepat lolos PNS,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 2 Tiru Lor, Sugito, mengaku takjub dengan salah satu guru yang ada di sekolahnya. Dia merasa bangga mempunyai sosok guru yang terus berbagi dan perduli kepada murid yang kekurangan.

“Alhamdulillah Kapolres Kediri datang intuk mengapresiasi guru Marga, semoga bisa memberikan manfaat dan kita semua para guru bisa meniru keikhlasan berbagi yang dilakukan Pak Marga kepada para murid,” ungkapnya. (hms/88GG)

iklan bawah berita