Jalin Sinergitas, Kapolsek Srengat Silaturahmi dengan Tokoh Agama

439

Blitar Kota, faktaindonesia.co.id – Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat sudah seharusnya anggota Polri terus melakukan pendekatan terhadap ulama, pasalnya tokoh agama (Toga) memiliki peran penting guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol H. M.S. Yusuf, SH. bersama Panit Binmas Polsek Srengat Polres Blitar Kota Iptu H. M. Ali Sukron, SH. melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas. Kegiatan sambang ini dilaksanakan bersama ketua MPC Nahdlatul Ulama (NU) Srengat, Selasa, 13 September 2022.

“Kegiatan sambang ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan pancasila sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ucap Kapolsek Srengat.

“Apabila warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud,” jelasnya kembali.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, “Dengan melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan toga, tomas, toda dan warga masyarakat sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas”. (hms/88GG)

iklan bawah berita