Waspada PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Pesantren Lakukan Pengawasan Vaksinasi Sapi

563

Kediri Kota, faktaindonesia.co.id – Polsek Pesantren jajaran Polres Kediri Kota terus mewaspadai wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di wilayah hukumnya.

Kali ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Tempurejo bersama Dinas Peternakan melaksanakan giat vaksin sapi di Lingkungan Kresek RT 01, 02, 03 RW 01 dan RT 08 RW 03 Kelurahan Tempurejo Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Senin (12/9/2022).

Kapolsek Pesantren Kompol Sugianto S.Sos mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan dan bekerjasama dengan pihak Dinas Peternakan dalam penanganan wabah PMK pada hewan ternak sapi.

“Kegiatan vaksinasi ini guna mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kelurahan Tempurejo Kecamatan Pesantren Kota Kediri,” ungkapnya.

“Adapun jumlah sapi yang divaksin ada 30 (tiga puluh) ekor,” jelas Kapolsek.

Selain itu, lanjut Kompol Sugianto, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan imbauan kepada pemilik ternak supaya tetap menjaga kesehatan ternaknya dengan memberikan pakan yang bergizi, dan agar memelihara kebersihan kandang ternak.

“Apabila menemukan tanda-tanda ternak terpapar PMK agar segera berkoordinasi dengan petugas kesehatan dan tiga pilar,” pungkasnya. (88GG)

iklan bawah berita