Bantuan Subsidi BBM Turun, Bhabinkamtibmas Lakukan Pengawasan Langsung

345

Blitar Kota, faktaindonesia.co.id – Minggu, (11/09/2020), Pukul 10.00 WIB personel Bhabinkamtibmas Desa Pakisrejo Polsek Srengat Polres Blitar Aipda Gandhi Ferdinan telah melaksanakan pengamanan kegiatan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) BBM dan Progam Sembako Tunai PKH dari Kemensos RI yang bertempat di balai desa Kantor Desa Pakisrejo Kabupaten Blitar.

Bantuan tersebut langsung disalurkan kepada warga. Pada hari ini terjadwal wilayah Desa Pakisrejo Kecamatan Srengat yang warganya mendapatkan BLT.

Adapun bantuan tersebut berupa uang tunai senilai Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) dengan rincian Rp. 300.000,- untuk bantuan BBM dan 200.000,- untuk bantuan sosial tunai.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga melaksanakan sosialisasi tentang antisipasi warga dalam upaya mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Srengat yaitu dengan pola hidup bersih dengan cara sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, untuk tidak mudik, menggunakan masker saat berada di luar rumah, Physical Distancing atau menjaga jarak, serta tetap berada di rumah bila tidak ada kepentingan yang sangat penting.

Dalam kegiatan tersebut dari awal hingga akhir penyaluran berjalan dengan aman dan lancar. (Hms/88GG)

iklan bawah berita