Pemilihan Ketum OSIS MAN 2 Gresik, Kepala Madrasah: Ciptakan Pemimpin Jujur, Adil & Berkarakter

606

Gresik || faktaindonesia.co.id – Nayaka Mahesa Putra, terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Gresik periode tahun 2022 – 2023.

Pemilihan Ketum OSIS MAN 2 Gresik terpilih Nayaka Mahesa Putra, berdasarkan jumlah perolehan suara sebanyak 621 yang dipilih oleh seluruh murid dengan jumlah suara terbanyak.

Kepala MAN 2 Gresik Drs. H. Samari, M.M., menyampaikan, pesta demokrasi OSIS pemilihan ketum MAN 2 Gresik, dengan masa bakti 2022 – 2023 berslogan pada tekad untuk menciptakan pemimpin jujur, adil, dan berkarakter.

“Ini sebagai bentuk proses pembelajaran berdemokrasi yang diadakan setiap tahunnya,” ujar Drs. H. Samari, M.M., kepada faktaindonesia.co.id, jumat kemarin (9/9).

Menurutnya, dalam pemilihan Ketum OSIS MAN 2 Gresik, bagi yang tidak terpilih jangan berkecil hati, dan tidak boleh bersedih.

“Kalah atau menang pad suatu pemilihan Ketum OSIS MAN 2 Gresik adalah hal biasa. Tapi, bagaimana caranya bagi yang sudah terpilih dapat mampu lebih semangat menggerakkan roda kepemimpinan tersebut,” pesan Kepala Madrasah Samari.

Pembina OSIS MAN 2 Gresik Fitri Anggraini bersama Ketum OSIS Terpilih Nayaka Mahesa Putra [dok.faktaindonesia.co.id]

Sementara itu, Pembina OSIS MAN 2 Gresik Fitri Anggraini, S.Pd., menambahkan proses pemilihan calon kandidat Ketum OSIS MAN 2 Gresik periode tahun 2022 – 2023 berbeda dengan sebelumnya. Untuk tahun ini hanya memilih Ketum OSIS saja dari kelas XI.

“Kita pilih Ketum dari kelas XI akan kinerja mereka sudah mengetahui. Masing-masing kandidat itu atas saran dari kepala madrasah guru pembimbing, dan kakak OSIS kelas XII. Jadi, pemilihan ini murni atas saran mereka semua,” tuturnya.

Asisten Waka Kesiswaan MAN 2 Gresik juga berpesan, untuk kandidat yang terpilih bisa membawa OSIS MAN 2 Gresik supaya jauh lebih baik dari periode sebelumnya. Sehingga, dengan program kerja sudah terlaksana, agar dapat lebih ditingkatkan lagi semaksimal mungkin.

Terlebih, sambung Fitri, mampu dapat mencetak perlombaan yang ada di Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) nantinya.

“Kami berharap, bagi kandidat yang belum terpilih, mohon untuk bisa bekerjasama saling bersinergi. Karena, kita saling melengkapi, serta memberi dukungan demi kemajuan MAN 2 Gresik,” pungkasnya. (ynt/mnf/adv)

iklan bawah berita