Kepedulian Polres Kediri Kota pada Warga Terdampak Penyesuaian Harga BBM

675

Kediri Kota, faktaindonesia.co.id – Pasca penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, berdasarkan hal tersebut Polres Kediri Kota memberikan bantuan sosial kepada sejumlah pedagang kaki lima dan abang becak di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Polsek jajaran Polres Kediri Kota kepada masyarakat setempat.

Pembagian Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako ini diberikan kepada masyarakat dengan mendatangi secara langsung pada para pedagang yang ada di kawasan Alun-alun Kota Kediri dan abang becak yang biasa mangkal di Stasiun Kota Kediri, Sabtu (10/9/2022).

“Siang ini merupakan hari kedua, sesuai arahan Bapak Kapolri melalui Bapak Kapolda Jawa Timur. Agar Polres jajaran membantu meringankan atas keadaan saat ini. Semoga ini terus berlanjut dalam beberapa minggu ke depan. Insya Alloh nanti Polres Kediri Kota akan koordinasi dengan organisasi kemahasiswaan yang ada di Kota Kediri. Turut membantu bersama-sama menyalurkan bantuan sosial dari Polri. Kami akan sentuh semua komunitas di antaranya ojek online, disabilitas, sopir angkutan serta saudara-saudara kita lainnya,” jelasnya.

“Karena dampak dari penyesuaian harga BBM juga ikut dirasakan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Kediri Kota yang mana pekerjaan sehari-harinya dari saudara kita ada sebagai pedagang dan abang becak serta lainnya,” imbuh Kapolres.

Disela-sela acara terdapat pemandangan menarik, saat AKBP Wahyudi duduk bersama tukang becak dan pedagang kaki lima di kawasan Alun – alun Kota Kediri. Terdengar suara senda gurau, sarat suasana kekeluargaan. Bukan itu saja, beberapa kali orang nomor satu di Polres Kediri Kota ini meminta pejalan kaki yang melintas di depannya untuk berhenti.

Seperti halnya Yusuf, penjual keliling alat-alat kesehatan langsung diminta untuk berhenti sejenak. “Bapak jualan apa? Silahkan bapak makan dan minum dulu. Ada bakso, soto, rujak atau mau apapun. Nanti kami yang bayar njih,” ucap AKBP Wahyudi.

“Bantuan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, kami berharap dengan bantuan ini akan sedikit membantu meringankan beban, terutama bagi warga yang terdampak,” pungkasnya. (Hms/88GG)

iklan bawah berita