Wali Kota Surabaya Eri Kumpulkan Lurah & Camat, Ini Poin Penting Yang Disampaikan

503

Surabaya || faktaindonesia.co.id – Bekal pengarahan 5 poin penting Wali Kota Surabaya kepada Kepala Perangkat Daerah (PD), Camat, dan Lurah. Betapa tidak, poin tersebut Wali Kota Eri Cahyadi mengintruksikan dalam waktu dekat harus diselesaikan persoalan pendataan antara lain, aplikasi sayang warga, pelayanan malam di balai RW secara serentak, dan pelayanan pagi setiap hari jumat di jam kerja, serta persoalan Dana Kelurahan (Dakel).

“Saya berharap anggaran tepat sasaran, karena tanggal 5 September 2022 dakel suda terkontrak semua, serta aplikasi sayang warga sudah selesai terisi semua per RT,” tegas Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Jum’at (2/9/2022).

Eri meminta, persoalan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) agar treatmen diberikan berbeda antara yang berpenghasilan Rp. 1,5 juta dan Rp. 3 juta. Oleh karenanya, target dia, data MBR saat ini ada sebanyak 390 ribu kepala keluarga (KK). Sedangkan, target ini jumlahnya turun menjadi 120 ribu KK pada tahun 2022 ini.

“Data-data yang ada saat ini dipilah lagi, mana saja yang mendapat bantuan pekerjaan, dan mana saja pun yang mendapat bantuan PKH, makanya harus diatur lagi melalui perwali,” tuturnya.

Untuk pelayanan, disampaikan kembali, tidaklah lagi melalui proses manula pada September 2022. Itu berlaku bukan hanya pada pelayanan kesehatan, namun juga pada layanan dinas pendidikan (Dindik) juga menjadi satu secara digital.

Sehingga, sambung Eri, bagi Kepala PD, Camat, dan Lurah saling berkoordinasi ketika ada suatu permasalahan di lapangan. Tujuan itu, agar setiap masalah dapat terselesaikan cepat, maupun tidak membuat warga kecewa.

“Ya seperti masalah KTP. Bagi Lurah bisa koordinasi langsung dengan kepala dinas (Kadis), ataupun sebaliknya Lurah bisa koordinasi ke camat juga bisa,” tandasnya. (ynt/mnf)

iklan bawah berita