Ikut Konvoi Scuter Club, Kapolres Jember Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

601

Jember || faktaperistiwanews.co – Acara Jember Festival Scooter yang diikuti oleh para scooters dari seluruh Indonesia yang digelar selama 2 hari yakni Sabtu (27/8/2022) dan Minggu (28/8/2022) diawali dengan konvoi melintas kota Jember yang diikuti oleh perwakilan ratusan Scooter dengan mengambil start dari Pendopo Bupati Jember menuju Gedung Balai Serba Guna (BSG) Kaliwates Jember.

Tidak hanya para scooters, konvoi ini juga diikuti oleh 2 Bupati yakni Bupati Jember H. Hendy Siswanto dan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, serta jajaran Forkopimda, diantaranya Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK. SH., Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. Batara C Pangaribuan dan sejumlah pejabat OPD lainnya.

Konvoi bersama para scooters ini pun tidak disia-siakan oleh Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK. SH., untuk melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat sepanjang lintasan konvoi dan juga para scooters, menurut Kapolres tertib dalam berlalu lintas sangat dibutuhkan untuk keselamatan pengendara sendiri dan orang lain.

“Saat ini jalan raya masih menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia, dimana masih banyaknya angka kecelakaan berlalu lintas, hal ini dikarenakan banyak faktor yang mempengaruhinya, selain kondisi infrastrukrur yang tidak memadai, kelalaian pengendara dalam tertib berlalu lintas juga menjadi penyebab utama dalam setiap terjadinya kecelakaan di jalan,” ujar Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK. SH.

Oleh karenanya, pihaknya pun menghimbau kepada seluruh pengendara khususnya para scooters untuk selalu mengedepankan tertib berlalu lintas, dengan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas seperti marka jalan dan juga perlengkapan safety lainnya, serta melengkapi surat-surat kendaraan dan juga tidak ugal-ugalan saat dijalan raya.

“Kami berharap para scooters dan juga masyarakat bisa mematuhi dan tertib dalam berlalu lintas, hal ini untuk keselamatan pengendara itu sendiri dan juga orang lain, dan selalu hati-hati di jalan dengan tidak kebut-kebutan,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan kepada masyarakat dan para scooters, agar dalam setiap menerima informasi tidak langsung percaya, tapi melakukan tabayyun atau konfirmasi ke pihak-pihak terkait, serta selalu membaca informasi dari media yang benar-benar terpercaya, hal ini untuk mengantisipasi kabar hoax dan juga untuk menjaga situasi kamtibmas tetap terjaga.

“Saat ini banyak sekali platform media yang hanya bertujuan untuk mencari klikbait dengan berharap bisa mendapatkan uang melalui platform iklan online dengan cara memuat berita yang tidak benar dengan membenturkan antar instansi maupun antar individu, olehkarenanya, kami menghimbau kepada masyarakat dan para scooters untuk lebih teliti dalam menerima setiap informasi,” pungkas Kapolres. ( Anang )

iklan bawah berita