75 Putra Putri Terbaik Terpilih Jadi Paskibra Kabupaten Kediri 2022

435

Kediri, faktaindonesia.co.id – Seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kediri tahun 2022 selesai digelar. Dari 496 pelajar SMA, SMK dan SMK se Kabupaten Kediri yang mengikuti seleksi dan lolos kedua 348. Tahap Samapta bagian ketiga lolos 200 siswa.

Tahap selanjutnya wawancara dan test kesehatan hasilnya tinggal 75 siswa dan akan dibentuk pasukan 17, 8 dan 45. Sedangkan dua anak dikabarkan lolos seleksi Paskibra tingkat propinsi.

Dr Mohamad Solikin MAp Plt Kepala Kesbangpolin Kabupaten Kediri melalui Asmi Hanifah Kepala Bidang (Kabid) Integrasi Bangsa Kesbangpolin Kabupaten Kediri menjelaskan, 75 siswa ini benar benar siap dan lolos seleksi ketat yang dilakukan dari sisi kesehatan, fisik, kecerdasan dan talenta.

“Kita harapkan mereka semakin percaya diri sebagai pribadi yang sehat. Sebagai Paskibra yang tangguh selama dilatih harus disiplin. Melakukan tugasnya dengan benar tanpa salah,” jelasnya.

Ditambahkan Asmi, Minggu depan mereka masuk karantina di Wisma Atlet Pare. Tak seorangpun bisa menjenguk termasuk anggota keluarga. Karena mereka butuh konsentrasi penuh dan jadwal latihan yang padat.

Hal yang sama disampaikan Peltu Tri Yudha Suhutomo pelatih senior Paskibra Kabupaten Kediri, sebagai pelatih tentunya memiliki tanggung jawab besar dalam mencetak Paskibra Kabupaten Kediri yang benar benar tangguh dan disiplin tinggi.

Anggota TNI yang berdinas di Koramil Wates ini ingin anak asuhnya dalam latihan Paskibra capaian disiplin meningkat terus. Hingga saat pengibaran bendera 17 Agustus 2022 sukses dan lancar. Karena dilihat ribuan orang Kabupaten Kediri termasuk jajaran Forkompimda Kabupaten Kediri. Kuncinya mereka harus disiplin hidup selama masa karantina. (fai)

Reporter: Faisal

iklan bawah berita