Tinjau Langsung Vaksinasi Hewan Ternak, Begini Pesan Kapolsek Papar kepada Peternak

256

Kediri, faktaindonesia.co.id – Kapolsek Papar AKP Chardi Kukuh bersama Muspika meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi terhadap hewan ternak di kandang milik warga, Rabu (20/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Papar menyampaikan kepada para pemilik hewan ternak untuk selalu waspada terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Kami bersama pemerintah desa dan Muspika meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi terhadap hewan ternak yang dilakukan oleh dokter hewan,” tutur AKP Chardi.

Penyuntikan vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap hewan ternak. Sehingga hewan ternak milik warga tidak tertular virus penyakit mulut dan kuku.

“Meski sudah divaksin hewan ternaknya kami juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan pola makan hewan ternaknya,” ungkap Kapolsek Papar.

Lebih lanjut disampaikan AKP Chardi, kepada pemilik hewan ternak bila mendapati hewan ternaknya mengalami gejala sakit untuk segera melapor ke pihak dokter hewan dan Dinas Peternakan. (hum/88GG)

Reporter: Anggun

iklan bawah berita