Kuatkan Struktur Partai, DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri Kukuhkan DPC dan DPRt

316

Kediri, faktaindonesia.co.id – Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs, H. Lutfi Mahmudiono, secara resmi mengukuhkan empat DPC dan melantik 53 DPRt Partai NasDem se Kecamatan Ngasem, Pagu, Papar dan Kecamatan Gampengrejo.

Bersamaan dengan pengukuhan / pelantikan pengurus DPC dan DPRt di Gedung Balai Desa Nambaan Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Jawa Timur, juga dilaksanakan pendidikan politik kepada para Kader Partai NasDem, Sabtu (16/7/2022) pukul 14.00 WIB.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono mengatakan, acara ini merupakan dalam rangka melakukan penguatan struktur partai, yang sudah dibangun sampai ke desa, dan diberi nama DPRt (Dewan Pimpinan Ranting).

“Hari ini kita melakukan pengukuhan pengurus di tingkat kecamatan atau DPC. Sedangkan yang di tingkat ranting, hari ini kita lantik. Kita mengundang seluruh pengurus ranting yang terdiri Ketua, Sekretaris dan Bendara (KSB),” ucapnya.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Kediri yang akrab disapa Pak Lutfi ini juga menjelaskan, pada kesempatan tersebut ada empat pengurus tingkat kecamatan (DPC) yang dikukuhkan, bersamaan pelantikan DPRt se Kecamatan Pagu, Ngasem, Papar dan Gampengrejo.

“Pengukuhan DPC dan Pelantikan DPRt ini kita lakukan secara bertahap mulai bulan Juli sampai Agustus 2022 nanti. Kita akan melaksanakan hal yang serupa sebanyak 6 titik lokasi, termasuk hari ini titik pertama (Balai Desa Nambaan) dilakukan pengukuhan. Besok hari Minggu rencana akan dilakukan pengukuhan dan pelantikan pengurus di Balai Desa Ringinpitu Kecamatan Plemahan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Pak Lutfi, pihaknya juga melaksanakan Pendidikan Politik dan Orientasi Kepartaian. Hal ini dilakukan supaya para kader yang menjadi pengurus tersebut mengetahui apa tugas dan apa fungsinya, apa wewenangnya.

“Kita juga menyampaikan hasil-hasil Rakernas di Jakarta tanggal 15 sampai tanggal 17 Juni 2022 kemarin, dan perkembangan-perkembangan partai, supaya nanti seluruh kader bisa satu kata untuk memenangkan Partai NasDem pada Pemilu tahun 2024,” ungkap Pak Lutfi. (Bond)

iklan bawah berita