Penyerahan PSU di PBI Babat Jerawat Surabaya, Begini Antuasias Warga

458

Surabaya || faktaindonesia.co.id – Penyerahan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU) di wilayah Pondok Benowo Indah, Griya Benowo Indah serta Dreaming Land Kelurahan Babat Jerawat Kota Surabaya antusias dari masyarakat setempat cukup bahagia.

Staf Ahli (Sahli) Wali Kota Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintah Pemkot Surabaya, Afghani Wardhana mengatakan bahwa, untuk PSU bagian dari tanggung jawab pengembangan kepada masyarakat. Sehingga, ini wujud kerjasama positif antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemkot Surabaya bisa bersinergi, serta nilai manfaat warga dapat merasakannya.

“Kami sampaikan, setelah PSU diserahkan nanti tinggal perawatannya. Nah, warga tidak perlu merawat PSU lapangan futsal itu. tapi warga bisa menghubungi pihak Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudparpora) Kota Surabaya,” katanya kemarin (25/6).

Karena itu, lanjut Afghani, pihak Disbudparpora Kota Surabaya yang melakukan perawatan seperti, pengecatan lapangan futsal serta mana saja yang perlu dibenahi.

“Masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) di Kelurahan Babat Jerawat, tepatnya di Perumahan Pondok Benowo Indah (PBI) Surabaya ini,” tuturnya.

Lurah Babat Jerawat Kota Surabaya Gatot Subroto saat diwawancarai. (dok.foto/faktaindonesia.co.id)

Sementara, Lurah Babat Jerawat Kota Surabaya Gatot Subroto menambahkan, dengan mendorong penyerahan PSU tersebut lebih mudah pada solidnya tokoh masyarakat bersama warga. Sehingga perumahan belum diserahkan fasum, tidak bisa mendapat interfrensi pembangunan oleh Pemkot Surabaya.

“Insya Allah nanti akan kita kawal usulan-usulan untuk menjadi kebutuhan wilayah sekitar,” ungkapnya.

Gatot menyebut, kebutuhan menjadi kendala akses masuk pada perumahan PBI. Sebagaimana, diketahui hanya satu pintu pada pertigaan sata jam kerja sangat menjadi simpul. Kenapa? Karena, usulan itu tersampaikan terkait box culvert terhenti di Babat Jerawat bisa diteruskan.

“Kalau musim hujan, wilayah PBI ada genangan air. Proyeksinya untuk mengatasi genangan itu membuat Bozem dan mudah-mudahan bisa terlaksanakan,” jelasnya.

Masih kata Gatot, untuk usulan mobil sehat berupa ambulans pihaknya akan berkoordinasi ke Pemkot Surabaya.

“Kita bantu untuk mendorong interfrensi ke pemerintah sesuai kebutuhan kewilayahan,” pungkasnya. (ynt)

iklan bawah berita