Layanan Baru Warga Bisa Menemui Pejabat Pemkot, Wali Kota Eri: Saling Koreksi Iso Nyambut Gawe Opo Ora

338

Surabaya || faktaindonesia.co.id – Penerapan layanan baru dialog bertatap muka oleh Lurah, Camat, dan Kepala OPD lainnya kepada masyarakat bakal di mulai Jum’at (24/6/2022), besok oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, S.T., M.T., mengaku bahwa, layanan baru akan diberlakukan Jum’at besok (24/6/2022), bagi masyarakat yang menginginkan berdialog kepada Kepala OPD, Camat, maupun Lurah setempat.

“Surat perintah sudah saya tandatangani, dan itu berlaku,” ujar Wali Kota Eri usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Kota Surabaya, Rabu (22/6).

Eri meminta, pengawasan dari masyarakat langsung tertuju pada Pemkot Surabaya. Setelah semuanya saling mengawasi, nanti akan terlihat jelas mana yang bekerja ataupun tidak.

“Dalam pengawasan ini nantinya akan saya tindaklanjuti. Kalaupun mereka (Kepala Dinas, Camat dan Lurah) tidak menindaklanjuti hasil dialog dengan warga, berarti saya anggap tidak bisa bekerja untuk kepentingan umat, jadi saya evaluasi,” tegas dia.

“Misalnya, kalau seminggu tidak ada perubahan, baru nantinya bisa menemui Wali Kota. Tujuannya, masyarakat dapat bisa mengkoreksi kinerja para Kepala OPD/Dinas, Camat serta Lurah.

Dia juga berharap, masyarakat dapat bantu saling koreksi untuk menilai kepada mereka Iso Nyambut Gawe Opo Ora (Bisa Bekerja atau Tidak), jadi misalnya kalau ada warga menemui saya langsung bisa saja saya selesaikan, tapi kan tidak tahu nanti apakah mereka bekerja untuk masyarakat atau tidaknya,” paparnya.

Untuk layanan baru, sebutnya, hari Sabtu pukul 08:00 WIB, sampai pukul 12:00 WIB Eri Cahyadi membolehkan warga bisa bertemu dengannya di Balai Kota Surabaya.

Kemudian, setiap hari Jum’at mulai pukul 13:00 WIB, hingga pukul 16:00 WIB bisa menemui para Kepala Dinas, Camat, beserta Lurah. Selain itu, pesannya, harap membuka ruangan untuk menemui warga langsung.

“Warga bisa menanyakan jika kalau ada suatu masalah apapun yang belum tertangani. Karena itu, mereka merupakan kepanjangan tangan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tandas Eri. (ynt)

iklan bawah berita