Indonesia Bersepeda, Polres Kediri Kota Gelar Fun Bike dan Olah Raga Bersama

310

Kediri Kota, faktaindonesia.co.id – Kepolisian Resor Kediri Kota mengadakan fun bike pada Minggu (19/06). Kegiatan bertajuk “Indonesia Bersepeda” ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76.

“Fun bike ini digelar serentak dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 76,” ujar Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H.

AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan bersepeda santai dan senam ini digelar dalam rangka meramaikan Hari Bhayangkara Ke-76. Rombongan pesepeda dilepas oleh Kapolri secara Virtual.

Di samping itu, olahraga bersama TNI Polri dan masyarakat ini selain memperingati Hari Bhayangkara Ke-76. Tujuan utama kegiatan ini untuk memupuk dan menjaga soliditas antara TNI Polri dan seluruh komponen masyarakat.

“Ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI Polri di wilayah hukum Kota Kediri,” ungkap AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H.

“Dengan bertambahnya usia Polri harus semakin bersinar, tugas yang kita emban kedepan masih panjang dan berat, kita butuh senergitas baik dari rekan TNI maupun Stakeholder yang berada di wilayah hukum Polres Kediri Kota, guna menjaga Harkamtibmas. Polri bukan apa-apa tanpa rekan-rekan, dan Polri bukan siapa-siapa tanpa rekan-rekan,” kata AKBP Wahyudi.

Semua peserta berkumpul di garis start di Taman Tirtoyoso. Kemudian para peserta berkeliling melewati Jalan A. Yani, Jalan PK Bangsa, Jalan Eirlangga, Jalan Hayamwuruk, Jalan Dhoho, Jalan Patimura, Jalan Hos Cokroaminoto, dan finish Taman Tirtoyoso.

AKBP Wahyudi S.I.K., M.H. menambahkan, sepeda dipilih sebagai tema peringatan Hari Bhayangkara karena moda transportasi ini sudah akrab di masyarakat. Hal ini terbukti dengan semakin tingginya pengguna sepeda di kalangan masyarakat.

Selain fun bike, Polres Kediri Kota juga menggelar olah raga bersama dan berbagai perlombaan tradisional. Berbagai door prize berupa sepeda motor, sepeda, kulkas, tv dan hadiah hiburan lainnya disediakan oleh panitia. (hum/88GG)

Reporter: Anggun

iklan bawah berita