Razia Balap Liar, Satlantas Polres Kediri Berhasil Amankan Belasan Motor Tidak Sesuai Standar

268

Kediri, faktaindonesia.co.id – Satlantas Polres Kediri mengamankan 12 unit sepeda motor tidak sesuai standar diduga hendak digunakan balap liar.

Penertiban aksi balap liar ini dilakukan di Simpang Lima Gumul (SLG) dan seputaran simpang empat Masjid Agung Annur Pare, Sabtu (4/6/2022) sampai dengan Minggu dinihari.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Firdaus Canggih Pamungkas melalui Kanit Turjawali Iptu Rudi Darmawan mengatakan, penertiban ini berawal petugas melakukan kegiatan patroli di wilayah Kabupaten Kediri untuk mengantisipasi aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong.

Kemudian, mendapatkan informasi dari pengguna jalan bahwa di seputaran SLG diduga ada aksi balap liar yang dilakukan sekelompok pemuda.

“Begitu terima laporan, petugas gabungan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penertiban,” katanya.

Tak lama kemudian, petugas yang datang langsung membubarkan aksi balap liar di dua tempat tersebut.

Hasil dari razia ini, petugas mengamankan 8 motor yang tidak sesuai standar di Simpang Lima Gumul (SLG) dan empat unit motor di seputaran Masjid Annur Pare Kabupaten Kediri.

“Selanjutnya motor yang kita amankan itu dibawa ke kantor Satlantas Polres Kediri dan dilakukan penilangan,” ungkap Kanit Turjawali. (hum/88GG)

Reporter: Anggun

iklan bawah berita