Antisipasi Wabah PMK, Anggota Polsek Ngadiluwih Rutin Cek Kandang Sapi

293

Kediri, faktaindonesia.co.id – Anggota Polsek Ngadiluwih melakukan pengawasan di kandang sapi, Rabu (1/6/2022). Kegiatan itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya wabah virus penyakit mulut dan kuku (PMK).

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Ngadiluwih menyampaikan imbauan kepada pemilik hewan ternak. Diimbau untuk agar lebih ekstra ketat mengawasi hewan ternaknya.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budhi mengatakan pengawasan ini rutin dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya wabah penyakit mulut dan kuku.

“Kami mengajak kepada pemilik hewan ternak untuk menjaga kebersihan tempat kandangnya. Jangan sampai hewan ternaknya tertular penyakit mulut dan kuku,” kata AKP Iwan.

Diungkapkan Kapolsek Ngadiluwih, kepada para pemilik hewan ternak untuk selalu meningkatkan pengawasan ekstra ketat. Bila mendapati hewan ternaknya sakit untuk segera melapor ke pihak dokter hewan terdekat atau Dinas Peternakan.

“Kami mengimbau bila hewan ternaknya sakit untuk segera melapor ke Dinas Peternakan dan dokter hewan terdekat. Hal itu untuk mengantisipasi tertularnya virus mulut dan kuku terhadap hewan,” ungkap AKP Iwan. (hum/88GG)

Reporter: Anggun

iklan bawah berita