Blusukan ke Pasar Tradisional, Kapolres Kediri Kota Bersama Dandim Sidak Ketersediaan Minyak Goreng

258

Kediri Kota, faktaindonesia.co.id – Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi S.I.K., M.H bersama Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan, S.Sos, menggelar sidak di pasar Bandar, Sabtu (28/5/2022). Sidak ini dilakukan untuk mengecek ketersediaan juga mengecek harga minyak goreng curah.

AKBP Wahyudi S.I.K., M.H. mengungkapkan sidak ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng di pasar aman. Pihak kepolisian bersinergi dengan TNI dan Forkopimda Kota Kediri secara berkala melakukan pengecekan ketersediaan dan harga minyak.

“Kita melakukan sidak ini untuk memastikan ketersediaan dan harga minyak goreng curah di pasaran,” tegas AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H.

Dari hasil sidak diketahui, sejumlah pedagang di pasar menjual minyak goreng curah mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 16 ribu. Sementara ketersediaan minyak goreng di kalangan agen terpantau aman. Setiap minggu, para agen mendapat pasokan minyak goreng curah sebanyak 10 drum.

“Saat ini ketersediaan minyak goreng kemasan dan minyak goreng curah di wilayah Kota Kediri masih tersedia atau mencukupi dan tidak terjadi kelangkaan,” ungkap AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H.

Pihak Polri dan TNI bekerja sama dengan Diskoperindag untuk memantau dan mengawasi Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng. Dalam Permendag baru, HET minyak goreng curah Rp. 15.500,- per kilogram. (hum/88GG)

Reporter: Anggun

iklan bawah berita