Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Polres Kediri Bersama TNI Amankan Gereja

328

Kediri, faktaindonesia.co.id – Pelaksanaan pengamanan tempat Gereja peringatan hari kenaikan Isa Al-Masih di Kabupaten Kediri berjalan aman dan kondusif, Kamis (26/5/2022). Pengamanan itu dilakukan oleh anggota Polres Kediri, Polsek jajaran dan melibatkan personil TNI.

“Alhamdulillah untuk pelaksanaan ibadah di tempat Gereja peringatan hari kenaikan Isa Al-Masih di wilayah Kabupaten Kediri berjalan aman dan kondusif,” ucap Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K melalui Kasi Humas Polres Kediri Iptu Uji Langgeng.

Diungkapkan Iptu Uji Langgeng, sebelum pelaksanaan ibadah peringatan kenaikan Isa Al-masih, anggota yang terlibat pengamanan melakukan sterilisasi menggunakan metal detektor.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. “Demi keamanan dan kenyamanan serta mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, anggota yang berjaga melakukan deteksi dini,” ungkap Kasi Humas Polres Kediri.

Selain itu, untuk memastikan umat Nasrani dalam melaksanakan ibadah, anggota melakukan penjagaan di tempat Gereja. Penjagaan itu dimulai awal hingga selesai pelaksanaan ibadah.

“Sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah dapat dilakukan dengan penuh hidmat,” jelasnya.

Sementara itu, ibadah peringatan Kenaikan Isa Al masih, agar tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun saat ini pemerintah sudah memberikan sedikit kelonggaran, namun demi kesehatan dan keselamatan diri pribadi diharapkan untuk tetap disiplin prokes. (hum/88GG)

Reporter: Anggun

iklan bawah berita