Warga Lingkungan Cakarsi Tosaren Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka Semeru

250

Kediri Kota, faktaindonesia.co.id – Kapolsek Pesantren Kompol Sugianto S.Sos bersama anggota turun langsung melakukan pemantauan dan pendampingan Vaksinasi Merdeka Semeru di Gedung RW 13 lingkungan Cakarsi Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Senin (13/5/2022).

Kegiatan vaksinasi yang dimulai pada pukul 09.00 WIB s/d selesai tersebut dihadiri warga lingkungan Cakarsi dan sekitarnya sebanyak kurang lebih 100 orang.

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Kediri menyasar warga sekitar dengan menggunakan jenis vaksin yaitu Astra Zeneca dan vaksin Booster.

Kompol Sugianto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya mempercepat capaian target vaksinasi.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi serta dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional guna membentuk Herd Immunity masyarakat,” ungkapnya.

Masih kata Kompol Sugianto, ia menyebutkan bahwa warga sangat antusias dan senang dengan adanya kegiatan vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi kali ini mendapat antusias dari masyarakat, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya jumlah peserta yang tervaksin” tuturnya.

“Dengan vaksinasi yang maksimal diharapkan imun masyarakat lebih kuat, sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi berlangsung dengan tertib, aman dan terkendali serta sesuai Prokes. (88GG)

Jurnalis: Anggun

iklan bawah berita