Kepala Inspektorat Kota Surabaya: Monggo Lapor Bagi ASN Punya Istri Siri & Beking Night Club

324

Surabaya || faktaindonesia.co.id – Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mentaati peraturan berlaku telah ditetapkan oleh kebijakan pemerintahan.

Aturan itu harus diterapkan para ASN dengan ketentuan perundang-undangan maupun peraturan kedinasan terkait pelanggaran mempunyai istri siri atau wanita simpanan, dan membeking tempat hiburan malam (night club)

Jika ASN terbukti melanggar aturan tersebut, konsekuensi akan dikenakan hukuman sanksi disiplin dan bakal ditindaklanjuti oleh Inspektorat.

Apabila ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memiliki istri siri, maka untuk segera melapor.

“Siapapun oknum ASN bila mengetahui memiliki istri siri atau wanita simpanan, silahkan bisa lapor ke Inspektorat Kota Surabaya dan kita proses,” kata Kepala Inspektorat Kota Surabaya, Dr. Ikhsan, S.Psi., M.M., Sabtu kemarin (21/5/2022).

Mantan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya menyatakan bahwa, peraturan pemerintah sudah jelas kalau ASN tidak diperbolehkan memiliki atau mempunyai istri siri. Kecuali, yang diperbolehkan itu istri sah.

“Itu sudah jelas, yang mana soal dijatuhi sanksi sudah ada aturannya,” tegas Ikhsan.

Menurutnya, bagi siapa saja mengetahui ASN Pemkot Surabaya memiliki istri siri, Ikhsan berpesan, bisa melaporkan.

“Monggo lapor ke Inspektorat Kota Surabaya, nanti akan ditindaklanjuti,” sebut mantan Kepala Dinas Pendidikan [Kadindik] Kota Surabaya.

Selain itu, disampaikan kembali, jika ada oknum ASN diketahui membeking Night Club, maka itu tetap laporkan kepada kami.

“Iya sama, silahkan lapor di Inspektorat Pemkot Surabaya kalau sampai ASN beking Night Club atau diskotik. Setelah itu, nanti akan kita cek masalahnya,” tandas Ikhsan. (ynt/mnf/yud)

iklan bawah berita