Pastikan Stok Minyak Goreng Aman, Polsek Wates Rutin Gelar Sidak

118

Kediri, faktaindonesia.co.id – Anggota Polsek Wates Polres Kediri melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pedagang kebutuhan sembako dan minyak goreng.

Sidak dilakukan di beberapa titik di wilayah pasar, dan pertokoan, serta minimarket, Selasa (3/5/2022).

Kapolsek Wates AKP Suharyanta menuturkan, pihaknya melakukan sidak pantauan rutin ke pedagang minyak goreng. Pihaknya ingin memastikan ketersediaan sembako terutama minyak goreng yang belakangan langka.

“Sidak ke beberapa titik pasar untuk memastikan ketersediaan minyak goreng. Bisa kami pastikan bahwa minyak goreng dan sembako aman. Persediaan masih ada terus,” tutur AKP Suharyanta.

Kapolsek Wates AKP Suharyanta mengimbau masyarakat tak perlu khawatir terjadi kekosongan minyak goreng maupun sembako.

Meski belakangan minyak goreng curah maupun kemasan mengalami kelangkaan, pihaknya akan terus mengevaluasi pendistribusian.

“Masyarakat tidak perlu panik dan memborong minyak goreng, nanti kami juga akan memantau dan evaluasi proses pendistribusian supaya merata,” ungkapnya.

Sidak seperti ini juga kerap dilakukan oleh Polsek Wates bersama dinas terkait untuk mengontrol harga sembako tetap stabil.

Selain inspeksi bahan pokok, pihak Polsek Wates juga memantau penerapan protokol kesehatan, terutama di pasar tradisional.

Para pedagang maupun pembeli diharuskan memakai masker dan menjaga jarak.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kami juga tekankan protokol kesehatan tidak boleh kendor. Masker dan jaga jarak juga wajib diterapkan,” pungkasnya. (hum/88GG)

Reporter: Anggun

iklan bawah berita