Jelang Idul Fitri, Irwasum Polri Tinjau Pos Pam Simpang Tiga Mengkreng

110

Kediri, faktaindonesia.co.id – Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo beserta rombongan meninjau Pos Pengamanan (Pos Pam) lebaran di Simpang Tiga Mengkreng Purwoasri Kabupaten Kediri dan memberikan bantuan sembako kepada petugas gabungan, Kamis (28/4/2022).

Dalam kunjungannya itu, didampingi Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat , dan Kapolres Nganjuk Boy Jekson Situmorang serta Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa.

Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto dalam kegiatan tersebut meninjau kesiapan anggota Polres Kediri untuk mengantisipasi kemacetan arus mudik.

Selain itu Komjen Pol Agung Budi Maryoto juga meninjau gerai vaksin di Pospam Mengkreng. Komjen Pol Agung Budi Maryoto juga memberikan bingkisan bantuan sembako kepada penjaga Pospam Mengkreng.

Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, kunjungannya ke Simpang Tiga Mengkreng merupakan tugas dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Selain itu, ia juga memonitor di jajaran Polda Metro Jaya bahwa sudah menjadi peningkatan arus lalu lintas yang signifikan.

Kemudian, pada Rabu (27/4/2022) jika dibandingkan Selasa kemarin meningkat kurang lebih 89 persen arus kendaraan melintaa di jalan tol.

“Prediksinya hari ini kendaraan mulai padat pada malam hari di wilayah tol Cipali,” katanya.

Selain itu, Komjen Pol Agung mengimbau kepada masyarakat yang mudik agar memperhatikan kondisi kendaraan. Apabila pengemudi dalam keadaan lelah, maka bisa berhenti di rest area. Polri juga akan membantu sepenuhnya di rest area yang sudah terbentang di sepanjang jalan tol untuk masyarakat yang beristirahat.

“Jangan paksakan untuk cepat sampai yang utamakan adalah keselamatan dan penting tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho memastikan petugas yang berjaga di Pos Pengamanan Mengkreng ini akan memberikan pengamanan maupun melayani masyarakat yang mudik agar bisa berjalan dengan lancar.

“Arus kendaraan sudah mulai ramai, tapi tetap lancar seperti biasa. Kami juga tetap melakukan pengaturan  lalu lintas,” ucapnya.

AKBP Agung mengimbau kepada pengemudi yang mengalami kelelahan ataupun kecapekan maka bisa berhenti di pos pelayanan yang sudah disediakan untuk berstirahat terlebih dahulu untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan seperti kecelakaan.

“Jangan sampai nantinya saat kelelahan itu bisa menjadi kecelakaan sehingga bisa membahayakan keluarga yang mudik ke desa,” bebernya. (red)

iklan bawah berita