Jelang Buka Puasa, Polsek Pesantren Gelar Proliman Ngabuburit

166

Kediri Kota, faktaindonesia.co.id – Dalam upaya meningkatkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kediri Kota selama bulan Ramadhan Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H. mempunyai Program Proliman (Patroli Mencegah Premanisme dan Kerumunan).

Program Proliman tersebut meliputi Program Proliman Shalat Tarawih, Proliman Blue Light, Proliman Sahur Proliman Subuh, Proliman Bang Tosa, dan Proliman Ngabuburit.

Dalam upaya mewujudkan salah satu Program Proliman tersebut, menjelang buka puasa Polsek Pesantren melakukan Giat Patroli Proliman Ngabuburit di Wilayah Hukum Polsek Pesantren, Selasa (26/4/2022).

Kali ini patroli yang dilaksanakan mulai pukul 15.30 WIB s/d selesai tersebut, menyasar pusat jajanan takjil yang berada di depan Pasar Pahing Jalan Hos. Cokroaminoto dan Jalan Brigjen Pol. Imam Bachri Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Kapolsek Pesantren Kompol Sugianto, S.Sos menuturkan, kegiatan Proliman Ngabuburit dilakukan dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif serta untuk antisipasi adanya kerumunan warga masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Proliman Ngabuburit bertujuan untuk memastikan warga masyarakat dapat melaksanakan ngabuburit dengan tenang dan nyaman. Aman dari tindak kejahatan 3 C, (Curat, Curas dan Curanmor) dengan hadirnya polisi melalui Proliman Ngabuburit,” terang Kompol Sugianto.

“Proliman Ngabuburit juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat pentingnya menjaga kesehatan terutama menggunakan masker,” tambah Kapolsek Pesantren.

Kapolsek Pesantren Kompol Sugianto, menghimbau warga masyarakat agar selalu menerapkan disiplin Protokol Kesehatan, serta meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah kriminalitas. (88GG)

Reporter: Anggun

iklan bawah berita