Operasi Pasar Murni Sembako Murah untuk Rakyat di Kelurahan Pakunden Berjalan Kondusif

210

Kediri Kota, faktaindonesia.co.id – Bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Kelurahan Pakunden Kecamatan Pesantren Kota Kediri telah berlangsung kegiatan Operasi Pasar Murni Sembako Murah untuk Rakyat, Rabu (20/04/2022) pagi.

Anggota Polsek Pesantren melakukan monitoring kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB s/d 11.00 WIB. Kegiatan Operasi pasar murni tersebut dihadiri pembeli sekitar 75 orang warga sekitar dengan menjual beberapa bahan sembako.

Diantaranya, Beras Premium merk berlian Batu Mulia dengan harga jual Rp. 46.000,- @ 5Kg, Gula pasir putih jatayu Rp. 11.500,- @ 1Kg, Minyak goreng merk Fortune Rp. 21.000,- @ 1liter dan juga Telur ayam buras kemasan Rp.22.000,- @ 1kg.

Pelaksanaan Operasi Pasar Murni tersebut diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperdagin ) Kota Kediri yang bekerjasama dengan Bulog dan BI ( Bank Indonesia ) – TPID Kota Kediri. Dengan penanggung jawab kegiatan adalah Kasi Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri Habibi.

Adapun teknis dalam pelaksanaan Operasi Pasar Murni dengan mengirimkan undangan ke masing – masing RT dengan tidak ada pembatasan warga.

Kapolsek Pesantren Kompol Sugianto S.Sos mengatakan, adanya pelaksanaan Operasi pasar murni tersebut bertujuan untuk membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M.

Kompol Sugianto, menambahkan kegiatan Operasi pasar murni merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Kota Kediri untuk pengendalian harga sembako.

Sugianto menjelaskan, selain untuk memberikan rasa aman, kehadiran anggota Polsek Pesantren juga bertujuan untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kegiatan monitoring berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta tetap mematuhi prokes. Semoga ekonomi masyarakat bisa terbantu dengan adanya Operasi pasar murni ini,” ucap Kompol Sugianto.

Sebagai informasi, pelaksanaan Operasi Pasar Murni Sembako Murah untuk Rakyat pada hari ini, Rabu (20/4/2022) merupakan kegiatan terakhir dan masih menunggu petunjuk pelaksanaan berikutnya. (88GG)

Reporter: Anggun

iklan bawah berita