Beri Rasa Aman Ibadah Paskah, Jajaran Polres Kediri Laksanakan Pengamanan Ekstra Ketat

120

Kediri, faktaindonesia.co.id – Jajaran Polres Kediri melaksanakan pengamanan ekstra ketat di berbagai rumah ibadah Gereja. Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga Kamtibmas dalam perayaan rangkaian Paskah tahun 2022.

Untuk pengamanan misa Jum’at Agung Polres Kediri mengerahkan anggota untuk berjaga di semua gereja di wilayah Kabupaten Kediri. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat Nasrani dalam merayakan Misa Paskah.

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K., menyampaikan, pengamanan juga dilakukan seluruh Polsek jajaran guna menjamin stabilitas keamanan tetap kondusif selama rangkaian perayaan Paskah.

“Pengamanan melibatkan TNI dan stakeholder lainnya. Pengamanan secara ekstra ketat dilakukan untuk menciptakan rasa aman dalam beribadah,” kata AKBP Agung, S.I.K., Jum’at (15/4/2022).

Kapolres Kediri mengungkapkan, sebelum dilakukan ibadah, terlebih dahulu dilakukan koordinasi dengan pihak gereja dan dilanjutkan sterilisasi ruangan untuk memastikan kondisi benar-benar aman.

Melalui koordinasi tersebut, diharapkan pihak gereja dapat menyampaikan pentingnya disiplin protokol kesehatan, mengingat paskah tahun ini berlangsung di tengah pandemi.

“Kami dari kepolisian berharap perayaan Paskah di Kabupaten Kediri berlangsung aman, tertib serta memperhatikan protokol kesehatan dalam mencegah laju penyebaran pandemi,” ungkap Kapolres Kediri. (hum/88GG)

Reporter: Anggun

iklan bawah berita