Jelang Buka Puasa, Polsek Ngunut Gelar Patroli Ngabuburit di Pusat Jajanan Takjil

130

Tulungagung, faktaindonesia.co.id – Menjelang buka puasa, Polsek Ngunut Polres Tulungagung melaksanakan patroli Ngabuburit, yaitu patroli yang dilaksanakan pada sore hari dimulai pukul 16.00 s/d 18.00 WIB.

Patroli Ngabuburit hari ini dipimpin oleh Panit Binmas Iptu Dwi Purnomo bersama 3 personil Polsek Ngunut menyasar sepanjang jalan raya Ngunut dan pusat jajanan Takjil. Kamis (14/4/22).

Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto, S.H menuturkan, “Kegiatan Patroli Ngabuburit menjelang buka puasa Ramadhan 1443 H / 2022 M dilakukan dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif serta untuk antisipasi adanya kerumunan warga masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

“Selain itu Patroli Ngabuburit bertujuan untuk memastikan warga masyarakat dapat melaksanakan ngabuburit sesaat sebelum berbuka puasa merasa tenang dan aman dengan hadirnya polisi melalui Patroli ngabuburit,” tambah Kompol Rudi.

“Patroli Ngabuburit juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat pentingnya menjaga kesehatan terutama menggunakan masker,” terang Kapolsek Ngunut.

“Lokasi yang dianggap rawan adanya kerumunan warga masyarakat yang ngabuburit yakni Pasar Rakyat, Stasiun, sejumlah pertokoan dan lokasi-lokasi lain yang dianggap rawan kerumunan dan juga rawan kriminalitas,” jelas Kompol Rudi Purwanto.

“Patroli Ngabuburit akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1443 H dengan sistem stationer dan hunting dengan harapan bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat,” pungkas Kapolsek Ngunut. (NN95/88GG)

Reporter: Anggun

iklan bawah berita