Bagikan Kursi Roda Kepada Masyarakat Babat Jerawat, Ini Pinta Wali Kota Surabaya

100

Surabaya, faktaindonesia.co.id – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, bersama istri Ibu Rini Indriyani Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya menggelar kunjungan diwilayah Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya, Selasa kemarin (12/4/2022), malam. Dalam kunjungan tersebut, pihaknya telah membagikan kursi roda kepada masyarakat.

Pembagian ini kami lakukan sebanyak 1.500 kursi roda untuk diberikan masyarakat yang membutuhkan.

Saat itu, kami sampaikan Lurah setempat untuk mengecek siapa saja warga yang belum mendapatkan pembagian kursi roda, setelah semuanya terkoordinasi pendataan dari Lurah, kita bagikan kursi roda,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, saat dijumpai di halaman Masjid At Tauhid, Pondok Benowo Indah (PBI) Babat Jerawat, Pakal, Surabaya.

Eri mengatakan, pihaknya telah mencanangkan Hari Bahagia Berjalan (HBB), Hari Padat Karya (HPK), dan Hari Dandan Omah (HDO).

Maka dari itu, dengan pembagian kursi roda didapatkan dari Corporate Social Responsibility (CSR), dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Surabaya.

“Kita berbagi dengan masyarakat, sehingga kami berharap, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dan CSR, maupun Baznas Kota Surabaya bisa manfaat buat umat semua,” jelas Eri.

Dengan pembagian kursi roda untuk masyarakat, tambah Eri, selain Lurah juga berkoordinasi bersama Camat setempat.

“Saya meminta Lurah dan Camat Kota Surabaya untuk terjun langsung mencari warga siapa saja membutuhkan kursi roda. Bahkan, termasuk warga rumah tidak layak huni, saya minta didata serta dilaporkan langsung kepada saya. Dengan begitu, kita tata bersama,” terang Eri (ynt/yud)

iklan bawah berita