Ratusan Warga Desa Pulosari Ngunut Ikuti Vaksinasi Booster di Masjid Baiturrahman

146

Tulungagung, faktaindonesia.co.id – Dalam rangka mewujudkan target pencapaian percepatan vaksinasi, Polsek Ngunut Polres Tulungagung bekerjasama dengan Puskesmas setempat menggelar layanan vaksinasi keliling pada malam hari di sejumlah Masjid.

Sabtu (9/4/2022) malam bertempat di halaman  Masjid Baiturrahman Desa Pulosari Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung digelar vaksinasi untuk masyarakat umum dan lansia.

Vaksinasi yang diselenggarakan usai Sholat Taraweh tersebut menyasar pengurus masjid dan warga sekitar dengan menggunakan vaksin Astra Zeneca dosis 1, 2, dan dosis 3 (booster).

Tim Vaksinator dari Puskesmas Ngunut dengan penanggung jawab Kepala Puskesmas Ngunut dr. Amrul Chasanah sebelum melakukan penyuntikan kepada peserta terlebih dulu melakukan screening, cek tensi dan suhu tubuh peserta dilanjutkan observasi selama 30 menit.

Kegiatan vaksinasi keliling di Masjid Baiturrahman Desa Pulosari dihadiri langsung Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto, SH, Camat Ngunut Sutrisno, S.Sos, MSi, Danramil Ngunut Kapten Infanteri Sugeng, Panit Binmas Iptu Dwi Purnomo, Kades Pulosari Hari Cahyono, Bhabinkamtibmas Bripka Andik Kusdiyanto dan Babinsa Pelda Sukaryono.

Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto di depan awak media mengatakan, selama bulan Ramadhan ini Polsek Ngunut bekerjasama dengan Puskesmas akan melaksanakan vaksinasi secara door to door di sejumlah Masjid dan kegiatannya akan dikawal langsung oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemdes.

Hal ini sebagai upaya mempercepat capaian target vaksinasi khususnya vaksinasi Lansia yakni sebesar 60%.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi keliling di Masjid Baiturrahman desa Pulosari mendapat antusias dari masyarakat, hal tersebut dapat dilihat dari jumlah warga yang tervaksin yakni sebanyak 167 orang,” tutur Kompol Rudi Purwanto.

Kapolsek Ngunut menambahkan, “Vaksinasi di masjid usai shalat tarawih merupakan upaya bersama 3 Pilar Kecamatan Ngunut dengan tujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan vaksin booster dan juga memberikan kesempatan kepada warga saat siang hari tetap lancar dalam menjalankan ibadah puasanya,” pungkas Kompol Rudi. (NN95/88GG)

Reporter: Anggun

iklan bawah berita