Launching Gerakan Karya Bakti Seribu Masjid, Korem 081/DSJ Serahkan Bantuan Keramik

94

Magetan, faktaindonesia.co.id – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho menyerahkan bantuan keramik untuk renovasi Masjid Darussalam di Dusun Banjarejo, Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Magetan.

Total bantuan keramik yang diserahkan sebanyak atau seluas 500 meter persegi. Bantuan tersebut merupakan awal dimulainya Gerakan Karya Bakti Seribu Masjid yang merupakan salah satu program unggulan Korem 081/DSJ.

Selain di Masjid Darussalam, pemberian bantuan keramik serupa juga diberikan ke beberapa Masjid diantaranya Masjid Baitut Toatilah Kabupaten Madiun 100 meter persegi dan Mushola Al Barokah Kelurahan Kedondong Kecamatan Bagor Nganjuk 100 meter persegi.

Danrem berharap, bantuan keramik itu dapat dimanfaatkan untuk merenovasi Masjid Darussalam. “Semoga semakin baik dan lebih layak,” katanya dalam sambutannya di Masjid Darussalam, Kamis (7/3/2022).

Lebih dari itu, dengan kondisi Masjid Darussalam yang semakin baik nantinya juga akan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Sehingga umat Islam di sini akan semakin rajin untuk beribadah di Masjid,” ujarnya diikuti terikan Aamiin dari seluruh masyarakat dan tamu undangan yang hadir.

Penyerahan simbolis bantuan keramik diberikan oleh Danrem kepada Ustadz Ikhsan selaku tokoh masyarakat di Dusun Banjarejo. Ikhsan pun mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tersebut.

“Mewakili seluruh masyarakat di sini, saya menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh Bapak Danrem,” ucapnya penuh syukur.

Tidak hanya penyerahan simbolis, dalam kesempatan itu Danrem juga melakukan peletakan keramik pertama tanda dimulainya proses renovasi.

Setelah momen penyerahan bantuan keramik, dari Masjid Darusssalan Danrem juga memantau Gerakan Karya Bakti Seribu Masjid yang dilaksanakan serentak di seluruh jajarannya melalui virtual.

Dalam sambungannya itu, Danrem memberikan apresiasinya terhadap sinergitas dari seluruh pihak yang terus bekerjasama dan bahu-membahu dalam melakukan renovasi Masjid.

“Saya sangat bangga seluruhnya saling gotong-royong. Tetap guyub dan terus jaga kebersamaan. Semoga amal ibadah kita di terima Allah SWT,” katanya penuh kebanggaan. (*)

iklan bawah berita