Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Resmi Terpilih Emil Dardak, Begini Harapannya

110

Surabaya, faktaindonesia.co.id – Mayor Inf. H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A., atau (AHY) Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi menentukan pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Jawa Timur, yakni Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc.

Emi Dardak yang juga menjabat Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur terpilih sebagai Ketua DPD Demokrat Provinsi Jawa Timur berdasarkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar beberapa waktu lalu.

Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menyampaikan bahwa, Emil Dardak terpilih Ketua DPD Demokrat Provinsi Jawa Timur.

“Iya, Ketua DPD Demokrat Jawa Timur dinahkodai oleh Bapak Emil Dardak, masa periodenya tahun 2022 – 2027,” katanya, Minggu (3/4/2022).

Dengan terpilihnya Emil Dardak, lanjut Herman, akan dilakukan pengesahan melalui surat keputusan baru, serta akan dikeluarkan setelah pengurus Demokrat Jawa Timur terbentuk.

Kemudian, Emil Dardak diberikan waktu selama 14 hari untuk menyusun kepengurusan DPD Demokrat Jawa Timur yang baru.

“Nanti surat keputusan itu akan dikeluarkan setelah pengurus terbentuk,” ucapnya.

Secara terpisah, Emi Elestianto Dardak telah membenarkan jika dirinya ditetapkan sebagai Ketua DPD Demokrat Jawa Timur. Oleh karenanya, Emil yang juga menjabat Wagub Jawa Timur telah memohon doa restu.

“Iya, sudah (terpilih Ketua DPD Demokrat Jawa Timur), terima kasih, hingga mohon doa restu,” ujarnya.

Emil juga mengatakan, Demokrat Jawa Timur bersatu agar semua kader fokus membangun partai bersama.

“Kami dari awal bareng, tidak ada hal yang menyebabkan friksi. Keberadaan dinamika ini menunjukkan Demokrat memiliki kader yang potensial. Jadi, tentunya saat ini kita membangun komposisi terbaik untuk Demokrat Jawa Timur,” jelasnya.

Dia menyatakan, kini salah satu tugas yang diemban membuat Demokrat berjaya di Jawa Timur pada Pemilu 2024 nanti. Salah satunya, adalah memperbanyak jumlah raihan kursi legislatif.

“Jawa Timur adalah, basis Demokrat. Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan putra asli Pacitan, kemudian kita meneruskan kepemimpinan Pakde Karwo 10 tahun memimpin Jawa Timur dengan usungan partai Demokrat, dan sekarang Khofifah-Emil diusung Demokrat,” tutur Emil Dardak.

Sehingga, Emil berharap, target pastinya naik, bahkan dia meyakinkan dengan kerja keras dan dan konsistensi bisa menaikan kursi baik di Provinsi, Kabupaten z dan Daerah Pemilihan (Dapil) yang kosong.

“Kita bisa kembalikan kursi ya, DPP minta semua Dapil terisi, itulah pesannya,” pungkas dia. (vn)

iklan bawah berita