Lutfi Mahmudiono Dukung UMKM Milenial Bisa Go Internasional

229

Kediri, faktaindonesia.co.id – Pelaku UMKM yang tergabung dalam Kediri Young Enterpreneur yang disupport Anggota DPRD Kabupaten Kediri Drs. H. Lutfi Mahmudiono bersama Dinas Koperasi Usaha Mikro Kabupaten Kediri melakukan studi tiru di Yogyakarta, dua minggu lalu.

Kediri Young Enterpreneur menggelar pesta UMKM Milenial Kediri berlangsung di Bercakap Kopi Jalan Kartini 69 selama dua hari Sabtu -Minggu (26-27/3/2022).

Ratih Kusuma Dewi selaku Panitia Penyelenggara menyampaikan, di dalam Kediri Young Enterpreneur terdapat sekitar 50 pelaku UMKM. Dia berkeyakinan mereka yang berusia muda itu dapat lebih bergerak dan bersinergi dengan para pelaku UMKM yang sudah ada termasuk membantu dalam pemasaran secara digital.

“Event ini merupakan kampanye kami dari Kediri Young Entrepreneur untuk mengenalkan produk-produk UMKM dimana produk ini oke lho dibeli kaum millenial,” paparnya.

Ratih yang juga merupakan owner pie nanas Candaria itu mengaku selama ini pemerintahan Mas Dhito banyak mendukung para pelaku UMKM. Dukungan itu seperti pelatihan termasuk dukungan terhadap event-event yang diselenggarakan pelaku UMKM.

Pelaku UMKM milenial yang tergabung Kediri Young Enterpreneur merupakan gabungan para pelaku UMKM bisa bersinergi dengan UMKM yang sudah ada dan bisa membantu pemasaran digital.

Dengan event ini salah satu bentuk kampanye dan promosi kita (Kediri Young Enterpreneur) bahwa produk-produk UMKM ini oke lho dibeli kaum milenial.

Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Anggota DPRD, Kabupaten Kediri serta dinas terkait, karena gelaran pesta UMKM milenial Kediri ini menjadi center of point masyarakat bahwa produk-produk UMKM disini luar biasa sampai dibeli pejabat dan anggota dewan.

“Kami juga berkomitmen untuk event pesta pelaku UMKM milenial ini bisa menjadi event tahunan yang bisa membanggakan Kabupaten Kediri khususnya UMKM,” ungkapnya.

Sementara itu, Drs. H. Lutfi Mahmudiono selaku Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para pelaku UMKM milenial yang tergabung dalam Kediri Young Enterpreneur (KEY) yang memiliki semangat luar biasa untuk meningkatkan dan mengembangkan produk UMKM di Kediri bisa naik kelas.

“Semoga apa yang dicita-citakan oleh kaum milenial yang memiliki produk-produk untuk bisa Go Internasional, karena produk-produknya lain daripada yang lain dan produknya bisa membanggakan dan membawa nama Kediri, baik di kancah Nasional dan Internasional,” ucap H. Lutfi yang juga Ketua DPD NasDem Kabupaten Kediri.

Lutfi menyampaikan, selamat dan sukses untuk Kediri Young Enterpreneur yang hari ini melaksanakan pesta UMKM Kediri. Semoga gelaran ini tidak hanya di Kediri, namun bisa dikembangkan di daerah lain sehingga bisa lebih dikenal masyarakat Kediri dan luar Kediri.

“Kita sebagai anggota DPRD ikut terus mendorong dan mendukung, para pelaku UMKM perlu ada sentuhan dan perhatian dari Pemkab Kediri dan Dinas terkait karena Pemerintah harus menjadi motivator untuk naik kelasnya UMKM di Kabupaten Kediri,” ungkap Lutfi.

Disinggung terkait keberadaan pembangunan bandara Kediri ada ide-ide menyediakan galeri atau sentra untuk mempromosikan produk unggulan UMKM Kabupaten Kediri.

Lutfi mengatakan bahwa untuk usulan dibangun sentra atau galeri UMKM sudah menjadi bagian inisiasi DPRD dan Bupati Kediri Mas Dhito untuk membangun galeri di area bandara guna menampung dan memperkenalkan hasil-hasil produk unggulan UMKM Kab Kediri.(Bond)

Reporter: Subanaji | Editor: Anggun

iklan bawah berita